Sekda Anambas Buka Padang Melang International Folklore Festival

0
126
Sekda Anambas bersama Direktur Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ( Kemenparekhraf), Fransiskus Handoko, membuka Padang Melang International Folklore.

Mandalapos.co.id, Anambas –– Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024, resmi dibuka Seketaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, Selasa (11/6/2024) di Pantai Padang Melang, Letung, Kecamatan Jemaja.

Dalam sambutannya, Sahtiar mengatakan festival berkelas internasional ini merupakan salah satu upaya pemerintah mempromosikan destinasi wisata dan budaya setempat agar dikenal ke luar negeri maupun dalam negeri.

Selain memperkenalkan pesona destinasi wisata di Kepulauan Anambas kepada wisatawan, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah khususnya Jemaja.

” Khususnya menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, dan memperkenalkan destinasi wisata Anambas ke luar negeri,” ujarnya.

Foto bersama Sekda Anambas Sahtiar dan Direktur Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ( Kemenparekhraf), Fransiskus Handoko, foto bersama dengan Forkopimda Anambas

Pelaksanaan Padang Melang International Folklore Festival tahun 2024 ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 11 – 13 Juni 2024, di Pantai Padang Melang, Letung, Kepulauan Anambas.

Tidak hanya itu saja, Festival Padang Melang International Folklore juga semakin meriah dengan hadirnya puluhan Kapal West Sumatra Yacht Rally dari berbagai negara, salah satunya rombongan wisatawan dari Negara Denmark.

Sementara itu, Direktur Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ( Kemenparekhraf), Fransiskus Handoko, mengatakan, pengembangan pariwisata di Kepulauan Anambas perlu dukungan dari media untuk meningkatkan promosi destinasi wisata dan kebudayaan di daerah ini.

” Potensi apa yang dimiliki dalam budaya dan destinasi wisatanya, untuk memperkenalkan promosi itu perlu adanya dukungan penggiat wisata, media, dan para pemuda milenial juga ikut berpartispasi meningkatkan wisata di Kepulauan Anambas,” tuturnya.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini