Safari Ramadan di Batu Berapit, Wabup Anambas: Tak Ada Hambatan Dusun Langan Menjadi Desa

0
303

Mandalapos.co.id, Anambas – Memasuki penghujung bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, menggelar rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Pulau Jemaja – Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Rangkaian Safari Ramadan Wabup Anambas di Pulau Jemaja, diawali dengan menyambangi Masjid At-Taqwa Desa Batu Berapit, Dusun Langan, Air Sungkit, Kecamatan Jemaja, Rabu (3/4/2024).

Kedatangan Wabup Anambas di Dusun Langan disambut hangat oleh Camat Jemaja dan masyarakat setempat. Seperti biasa, dalam kegiatan Safari Ramadannya ini Wabup berkesempatan buka puasa bersama dengan masyarakat , salat tarawih, menyalurkan bantuan dari BAZNAS dan Medco E&P, serta menyapa Jemaah masjid sambil memaparkan perkembangan pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Camat Jemaja, Abdul Sani, mengatakan bahwa kampung yang didatangi oleh pemimpinnya maka akan bertuah. Dirinya pun sempat menyinggung soal pelabuhan Dusun Langan yang sudah sangat rawan untuk digunakan, dan juga terkait jalan penghubung darat Dusun Langan yang kondisinya ekstrem untuk dilewati.

Selain itu, Abdul Sani juga berpesan kepada masyarakat seluruh jemaja terkait cuaca panas ekstem, diaman ia meminta agar masyarakat mengindari membakar kebun dan lahan secara sembarangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Batu Berapit khususnya di Dusun Langan, Air Sungkit, atas sambutan safari Ramadhan Pemkab Kepulauan Anambas di penghujung Ramadhan ini.

“Mudah-mudahan di ujung Ramadhan ini kite semua mendapat Rahmat Allah SWT. Pak Imam tadi di rakaat awal salat membacakan surah Al-Qadr, mudah-mudahan Allah memberikan kita yang hadir dan khususnya masyarakat di sini mendapatkan rahmat lailatul qadar,” ucap Wan Zuhendra.

Lebih lanjut Wan Zuhendra menyinggung terkait perkembangan pembentukan desa persiapan yakni Desa Langan yang saat ini tahapannya sudah masuk dalam harmonisasi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham di Tanjungpinang.

“Peraturan dan keputusan kepala daerah sebelum diputuskan itu musti diharmonisasi oleh Kanwil Kemenkumham dan saya pastikan dari seluruh desa yang diajukan sebagai desa persiapan, Desa Langan tidak ada hambatan untuk menjadi desa,” ungkapnya.

Kendati demikian, Wan Zuhendra pun mengajak seluruh pihak untuk membangun dan mewujudkan masyarkat Dusun Langan ke depan menjadi masyarakat yang sejahtera.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi menyampaikan mohon maaf apabila ada hal tak berkenan selama kita berhubungan. Saya juga berkomunikasi dengan PU tentang jalan yang masih pakai kayu agar menjadi perhatian kita selanjutnya untuk dilkaukan pembangunan,” ucap Wan Zuhendra.

“Mudah-mudahan 2025 kita bisa usulkan pembangunan (jalan), kalau pelabuhan jika tak ada halangan mungkin tahun ini dilaksanakan, mudah-mudahan keuangan daerah ini tercukupi untuk pembangunan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wan Zuhendra juga meminta TNI-Polri untuk membina masyarakat di Desa Batu Berapit khususnya di Dusun Langan, serta memberikan saran dan masukan sehingga daerah tersebut menjadi daerah yang maju ke depannya.

Terakhir, Wan Zuhendra mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini