Pimpin Safari Ramadan di Desa Kiabu, Wabup Anambas Serahkan Beragam Bantuan

0
313

Mandalapos.co.id, Anambas – Wakil Bupati, Wan Zuhendra, memimpin tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan buka puasa dan salat taraweh berjamaah di Mesjid Baiturrahim Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Rabu (27/3/2024).

Dengan geografis Kabupaten Anambas yang berupa kepulauan, menjadi tantangan tersendiri bagi Wan Zuhendra mengunjungi desa terluar yang jaraknya sekitar 3 jam perjalanan dari ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas itu.

Tiba di Pelabuhan Desa Kiabu, Wabup dan rombongan pun langsung disambut Kepala Desa Kiabu dan para tokoh masyarakat, kemudian langsung menuju ke Mesjid Baiturrahim.

Safari Ramadhan sendiri merupakan budaya dan tradisi bagi pemerintah daerah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di desa maupun kecamatan, dengan cara berkunjung ke masjid-masjid. Safari Ramadhan ini diisi dengan kegiatan buka puasa bersama, salat wajib dan salat tarawih berjamaah, tausiyah agama, dan tak ketinggalan menyalurkan bantuan.

Seperti dilakukan Wan Zuhendra bersama Medco Energi dan Baznas  Kepulauan Anambas yang memberikan beragam bantuan yakni, uang santunan kepada anak yatim piatu dan santunan orang cacat, pemberian sembako sebanyak 35 paket dari Perusahaan Medco Energi, dan pemberian 15 paket sembako dari BAZNAS Anambas.

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Kiabu dan para tokoh masyarakat dan kepala desa yang telah menyambut kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Kepulauan Anambas.

“Saya juga meminta maaf apabila ada kesalahan dalam kepemimpinan kami selama ini, apalagi di bulan baik dan di malam nuzul Qur’an yang mana bulan penuh berkah dan Rahmat,” ucap Wan Zuhedra.

Wan Zuhendra juga mengajak masyarakat Desa Kiabu untuk bisa berbuat kebaikan di bulan Ramadhan dan malam Nuzul Qur’an agar amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Kiabu, Suhaili, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Wakil Bupati beserta rombongan yang datang  dalam rangka Safari Ramadhan.

“Dengan kedatangan rombongan ke desa kami dan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Kiabu, saya atas nama kepala desa beserta masyarakat Kiabu mengucapkan  beribu terima kasih kepada Medco E&P dan BAZNAS Anambas yang telah menyumbang kebaikan di bulan Ramadhan ini,” tutur Suhaili.

Kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung di Masjid Baiturrahim Desa Kiabu ini ditutup dengan tausiyah agama serta doa oleh Ustad Rudy Hartono.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini