Perjuangan DPRD Buteng Membuahkan Hasil, Tahun ini Jalan Provinsi Lombe-Lakapera Sampai One Waara Teraspal

288
Ketua Komisi I DPRD Buteng, La Ode Alim Alam ( tengah baju hitam) bersama anggota Komisi I saat berkunjung di Dinas PUPR Sultra pada Rabu (18/1/2023). (Foto : Istimewa)

Mandalapos.co.id, Buton Tengah – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melalui Komisi I DPRD menyampaikan kabar gembira untuk masyarakat Buton Tengah.

Ketua Komisi I DPRD Buton Tengah, La Ode Alim Alam, menyampaikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dinas PUPR) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan pekerjaan jalan provinsi yang mengalami kerusakan, dalam waktu dekat akan segera dikerjakan.

“Hasil tindak lanjut kami (Komisi I) di Dinas PUPR Sultra tentang kepatian pekerjaan jalan provinsi sudah mendapatakan kepastian. Tahun 2023 ini, jalan rusak di Kecamatan Gu jalur Lakapera-Lombe dan jalan Desa One Waara Kecamatan Lakudo akan segera teraspal,” kata La Ode Alim Alam, Kamis (19/1/2023).

“Alhamdulillah kami (DPRD) sangat bersyukur perjuangan aspirasi keluhan masyarakat selama ini, serta telah melakukan konsultasi sejak awal tahun 2022 terhadap jalan rusak provinsi sudah membuahkan hasil,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem ini menyebut kepastian pekerjaan jalan provinsi di Buteng didukung dengan persiapan anggaran sebesar Rp 4,2 milyar berasal dari DIPA Dinas PUPR Sultra.

“Jadi, Dinas PUPR Sultra mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp4,2 milyar dengan panjang jalan yang dikerjakan sekitar 3,5 km,” ucapnya.

Dia pun berharap, dengan dikerjakannya jalan provinsi dapat membawa manfaat besar untuk warga, terutama dari segi peningkatan ekonomi dan terhindarnya masyarakat dari kecelakaan akibat jalan rusak.

La Ode Alim Alam juga mengapresiasi Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, yang merespon keluhan masyarakat Buton Tengah.

“Saya pribadi dan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bapak Ali Mazi atas perhatiannya mendengar keluhan masyarakat Buton Tengah. Jalan provinsi yang mengalami kerusakan bertahun-tahun lamanya dapat dikerjakan melalui Dinas PUPR Sultra,” ucapnya.****

**Laporan: Ahmad Subarjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here