Peringati Dies Natalies ke-47, SMKN 5 Jember Gelar Sholawatan Bertema Cinta Lingkungan

0
223

Mandalapos.co.id, Jember – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Jember menyelenggarakan Dies Natalies ke 47 Tahun 2024 dengan sedikit berbeda.

Di tahun-tahun sebelumnya, SMK Negeri 5 Jember merayakan dies natalies mereka dengan tampilan kesenian, pertunjukan-pertunjukan, band dan lain sebagainya, sedangkan di tahun ini, SMK yang terletak di Kecamatan Sukorambi ini memilih acara Kaliber Bersholawat alias SMK 5 Jember Bersholawat, dengan bertemakan cinta lingkungan.

“Kami memilih untuk merayakan dies natalies 47 tahun ini dengan Kaliber bersholawat, salah satunya adalah untuk lebih meningkatkan komunikasi dengan Allah, dengan Tuhan yang Maha Esa,” ungkap Kepala Sekolah SMKN 5 Jember, Priwahyu, kepada media Kamis (15/2/2024).

Selain Kaliber Bersholawat, rangkaian acara bernuansa religi juga disiapkan SMK Negeri 5 Jember yaitu, Istighosah, hotmil Qur’an, Hadrah/Samroh, akustik dan lain-lain.

Dalam peringatan ke-47 SMK Negeri 5 Jember ini, Priwahyu berharap seluruh keluarga besar SMKN 5 Jember dapat terus terpacu untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai visi sekolah, yaitu menghasilkan tamatan yang berprofil pelajar pancasila, peduli dan berbudaya lingkungan serta unggul dalam bekerja, berwirausaha ataupun melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Priwahyu juga menambahkan, para siswa di SMK Negeri 5 Jember akan terus dilatih, dibimbing untuk meningkatkan softskill, adab dan karakter, juga dilatih dalam hal peningkatan kompetensi keterampilan serta pengetahuan.

Adapun dalam hal peningkatan karakter, menurut Priwahyu semua siswa SMKN 5 Jember harus selalu menghargai sesama teman, menyayangi adik atau kakak kelasnya, santun serta hormat pada orang tua dan guru, taqwa pada Tuhan yang maha Esa, serta selalu bisa menjaga dan peduli lingkungan.

“Selamat milad yang ke-47, semoga SMK Negeri 5 Jember selalu menjadi sekolah terdepan baik di Jember, di Jawa Timur, maupun di Indonesia,” ucapnya. *

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini