Pemuda dan Mahasiswa Wakatobi di Baubau Dukung La Ode Surahman Hamu Maju Sebagai Calon Bupati Wakatobi

0
1177
Puluhan Pemuda dan Mahasiswa Wakatobi di Kota Baubau deklarasikan dukungan La Ode Surahman Hamu maju calon Bupati Wakatobi.

Mandalapos.co.id, Bau Bau – Kandidat-kandidat bakal calon Bupati Wakatobi semakin hangat diperbincangkan. Sejumlah nama kian terangkat ke permukaan dan jadi bahan pembicaraan oleh berbagai kalangan jelang Pilkada tahun 2024 ini.

Salah satu sosok yang kian melesat elektabilitasnya dan meraih dukungan dari masyarakat jelang Pilkada Wakatobi adalah La Ode Surahman Hamu.

Polisi aktif yang masih berdinas sebagai Wakapolres Wakatobi itu, disebut-sebut sebagai sosok teladan dan diyakini mampu membawa perubahan kemajuan untuk Wakatobi ke depan.

Salah satu dukungan pun hadir dari Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiwa Wakatobi di Kota Baubau. Dimana para pemuda itu menyatakan sikap mendukung penuh La Ode Surahman Hamu maju sebagai calon Bupati Wakatobi.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa Wakatobi Kota Baubau, Darman, mengatakan, deklarasi dukungan kepada La Ode Surahman Hamu itu setelah dilakukannya diskusi dan dialog publik dengan tema “Peran Aktif Pemuda dan Mahasiswa Dalam Pemilihan Kepala Daerah Wakatobi Periode 2024-2029” yang dihadiri puluhan pemuda dan mahasiswa Wakatobi di Baubau.

poster dukungan terhadap La Ode Surahman Hamu

Dalam dialog tersebut, lanjut Darman, sesuai isi tema bahwa pemuda dan mahasiswa harus berperan aktif dalam pemilihan kepala daerah di Wakatobi, salah satunya yakni menentukan kandidat calon Bupati.

“Melalui hasil diskusi pandangan pemuda dan mahasiswa, kami yang tergabung dalam forum komunikasi pemuda dan mahasiswa Wakatobi Baubau menyatakan sikap, La Ode Surahman Hamu adalah pilihan tepat sebagai kandidat calon Bupati Wakatobi periode 2024-2029,” tegas Darman.

Lanjut ia menjelaskan, deklarasi dukungan kepada La Ode Surahman Hamu bukan tanpa alasan, pihaknya menilai Wakapolres Wakatobi itu merupakan salah satu sosok ideal yang diyakini memiliki kualitas dalam memimpin, serta mampu melanjutkan pembangunan Wakatobi ke arah lebih baik lagi.

Dari segi keilmuan pendidikan, kata Darman, tak perlu diragukan karena sosok La Ode Surahman Hamu memiliki kualitas dengan latar belakang pendidikan umum S1 di Fisip Kampus UHO, S2 Administrasi Pembangunan UHO dengan predikat cumlaude nilai sempurna 4,00. Tak hanya itu, jejak kariernya yang mentereng hingga mejadi perwira lulusan pertama dari 450 orang seangkatanya di Polda Sulsera.

“Sepuluh tahun terakhir kontestasi Pilkada Wakatobi diisi oleh orang-orang yang berlatar belakang pengusaha, oleh karena itu melalui momentum Pilkada 2024 ini perlu ada figur baru sebagai pilihan terbaik untuk Perubahan Wakatobi yakni La Ode Surahman Hamu,” ujarnya.

Sementara itu, Hizwan, salah salah satu mahasiswa Wakatobi di Baubau menyebut jejak karier La Ode Surahman Hamu bukan sosok yang asing bagi masyarakat Wakatobi. Selain putra daerah asli Wakatobi, La Ode Surahman Hamu telah berdedikasi di kepolisian sebagai Kapolsek Tomia serta ikut andil dalam pemekaran Kecamatan Tomia Timur kala itu.

“Selain itu ia pernah menjabat Kabag SDM Polres Wakatobi, Wakapolres Muna, dan saat ini menjabat Wakapolres Wakatobi,” ujarnya.

“Jadi kami memiliki alasan yang kuat mengapa harus La Ode Surahman Hamu yang ideal sebagai Calon Bupati Wakatobi. Beliau merupakan figur baru berlatar belakang berbeda dari figur-figur lain. Dan jejak karier telah membuktikan bawah La Ode Surahman Hamu adalah sosok yang profesional dan berintegritas,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada Jum’at 22 Maret lalu, telah tercatat peristiwa sejarah baru pertama di Wakatobi, hal itu ditenggarai karena ratusan masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat termasuk para ibu, bapak, dan pemuda, secara sukarela berkumpul mendatangi markas Polres Wakatobi dengan spanduk dan poster yang berisi dukungan mereka untuk meminta Wakapolres La Ode Surahman Hamu maju sebagai calon Bupati Wakatobi dalam Pilkada 2024. *

Laporan : Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini