Pemkab Jember Gelar Lomba Desa-Kelurahan Sadar Hukum, ini Tujuannya

0
115

Mandalapos.co.id, Jember – Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman membuka resmi Lomba Desa/Kelurahan Sadar Hukum Tingkat Kabupaten Jember Tahun 2023, Senin (18/12/2023) di Aula Panglima Besar Sudirman.

Lomba ini digelar bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat demi mewujudkan masyarakat cerdas dan sadar hukum.

Pemerintah Kabupaten Jember pun mendorong agar kecamatan, desa dan kelurahan mampu membentuk kelompok sadar hukum di masing-masing wilayahnya.

Tidak hanya membuka lomba, Wabup Jember juga memberikan secara simbolis sertifikat partisipan kepada peserta yang mengikuti Lomba Desa/Kelurahan Sadar Hukum Tingkat Kabupaten Jember.

“Kita semua harus menumbuhkan kesadaran hukum mulai dari diri kita sendiri agar tatanan kehidupan ini bisa tentram, damai, aman yang nantinya akan menjadikan Jember masyarakatnya sadar hukum,” tutur Wabup Jember saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, kesadaran hukum pada masyarakat Kabupaten Jember akan berdampak positif pada pertumbuhan investasi, sehingga ekonomi Kabupaten Jember juga ikut berkembang seiring dengan bertambahnya nilai investasi itu. *

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini