Pemdes Tarempa Barat Salurkan BLT DD Tahap 1 Kepada 55 KPM, ini Pesan Kades

0
58

Mandalapos.co.id, Anambas — Pemerintah Desa (Pemdes) Tarempa Barat, Kabupaten Kepulauan Anaambas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 periode bulan Januari, Februari, Maret, Selasa (2/4/2024).

Sebanyak 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu perbulan. Namun, dalam penyaluran perdana di 2024 ini, langsung disalurkan selama 3 bulan terhitung periode Januari, Februari, Maret, sehingga per-KPM menerima Rp900 ribu.

Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi, mengatakan, penyaluran BLT DD di penghujung Ramadhan ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri.

Tak lupa pula Asmarandi mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik lebaran atau pergi ke rumah sanak – saudaranya agar bisa memastikan kondisi rumahnya dalam keadaan aman.

“Matikan listrik dari kontaknya, tutup dan kunci rapat – rapat pintu, serta laporkan ke tetangga atau RT RW apabila kita hendak bepergian lama,” pesan Asmarandi.

Mewakili jajaran Pemerintah Desa Tarempa Barat, Asmarandi meminta maaf kepada masyarakat apabila ada kesalahan dan kelalaian dalam bertugas dan melayani masyarakat.

“Selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya. *

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini