Lanal Tarempa Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Ujung Utara NKRI

0
228

Mandalapos.co.id, Anambas – Menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Lanal Tarempa melakukan aksi pengibaran bendera merah putih di bawah laut, dengan titik lokasi di Pantai Tanjung Momong, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (16/08/23).

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, menyampaikan bahwa pengibaran bendera di bawah laut ini telah menjadi agenda rutin tahunan yang dikoordinir oleh Lanal Tarempa bersama dengan Napoleon Anambas Dive Center atau NADC, sebagai komunitas selam Anambas dan perwakilan instansi pemerintahan maupun swasta, pelajar,  Pramuka Saka Bahari serta elemen masyarakat lainnya.

Selain dilaksanakan sebagai wujud rasa cinta tanah air, serta kebanggaan masyarakat Kepulauan Anambas sebagai salah satu wilayah NKRI di perbatasan laut Natuna Utara, kegiatan ini juga ditujukan untuk memupuk semangat nasionalisme sebagai negara maritim, sekaligus mempromosikan keindahan dan keanekaragaman laut Kepulauan Anambas.

” Pada tahun 2023 ini, lokasi kegiatan yang dipilih di pantai Tanjung Momong dan melibatkan partisipasi 25 penyelam dari berbagai elemen yang akan bertugas mengibarkan bendera di bawah laut,” jelas Danlanal.

“Terinspirasi dari semangat persatuan dan kesatuan para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, diharapkan soliditas dan sinergitas seluruh komponen masyarakat Kepulauan Anambas akan semakin kuat dan kokoh, melalui partisipasi dan kerjasama seluruh pihak dalam menyukseskan kegiatan pengibaran bendera di bawah laut ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan aman, lancar dan khidmat,” pungkasnya.

Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di pantai Tanjung Momong ini juga melibatkan unsur-unsur dari RHIB dan Patkamla Lanal Tarempa, RHIB Basarnas dan Speed Polairud Polres Anambas, serta di hadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa, Kapolres Anambas, Pasops Lanudal Matak, Danramil 02 Tarempa, Kepala BPBD, Kepala Pos Unit SAR Tarempa, Kadis Damkar, Kakan Kemenag Anambas, perwakilan LKPPN Pekanbaru, dan perwakilan Imigrasi. ***

***YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini