Kopda Pardenande Hadiri Rakor Lintas Sektor Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

0
214

Mandalapos.co.id, Anambas — Anggota Koramil 02 Tarempa, Kopda Pardenande Saputra, menghadiri rapat Koordinasi dan Kerjasama Lintas Sektor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Desa Tarempa Timur, Selasa (5/12/2023) di Balai Pertemuan Perikanan Antang, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Selain Kopda Pardenande, turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Tarempa Timur, Ketua BPD Desa Tarempa Timur, Bhabinkamtibmas, Sekretaris Dinas Sosial dan Perlindungan Anak KKA, KPPAD KKA, kepala dusun, RT-RW, dan tokoh masyarakat.

Adapun rapat tersebut menekankan pada pembahasan tentang bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta ancaman pidananya. Serta upaya sosialisasi dan pembelajaran kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan kekerasan terhadap anak.

Kopda Pardenande berharap pemaparan yang dibahas di dalam rakor lintas sektor ini, dapat diimplementasikan bersama-sama untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya di Desa Tarempa Timur.

Kopda Pardenande juga mengimbau, agar masyarakat yang mengetahui adanya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, untuk segera melaporkannya kepada aparat penegak hukum.

“Kita harus responsif dan perhatian dengan apa yang terjadi di lingkungan kita, dengan begitu hal-hal negatif seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa dicegah,” ujarnya.

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini