Konferensi Internasional SeaBRnet Bawa Cuan Bagi Pelaku UMKM Wakatobi

0
29
Menturu Crafts, melalui akun media sosial (Medsos) Facebooknya menyebutkan, 40 buah totebag anyaman pandan, 150 pcs tali id card dan 150 lembar syal Wakatobi selesai diorder untuk kegiatan The 15th seBRnet meeting pada 30 April – 2 Mei 2024, yang dihadiri oleh perwakilan 10 negara se-Asia Tenggara.

Mandalapos.co.id, Wakatobi –  Jelang dilaksanakannya Konferensi Internasional Southeast Asian Biosphere Reserves Network (SeaBRnet) ke-15 di Wakatobi pada 30 April hingga 1 Mei 2024, pelaku UMKM di Wakatobi mulai kebanjiran order.

Menurut Ketua Forum UMKM Kabupaten Wakatobi, La Ode Agusrianto, SeaBRNet 2024 sesuai petunjuk Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Wakatobi, Eliati Haliana, harus dimanfaatkan sebagai ajang mempromosikan produk-produk UMKM unggulan Kabupaten Wakatobi.

“Hal ini dapat dilihat dari penyediaan properti seminar kit pada meeting serta display meja pada saat jamuan makan malam menggunakan produk-produk UMKM. Sehingga UMKM Kabupaten Wakatobi kebanjiran produk sejak buka beberapa hari terakhir ini,” ungkap La Ode Agusrianto dilansir dari kabarwaktobi, Senin (29/4/2024).

Lanjut La Ode Agusrianto mengatakan, UMKM yang terlibat secara umum terdiri dari cluster Experience, lima UMKM pengrajin hora, tas, syal dan kampurui serta penenun.

“Kemudian untuk cluster display produk UMKM dan Cagar Biosfer sebanyak 15 UMKM kaos Wakatobi, cinderamata, kuliner dan fashion. Cluster desain interior Katutura dan desain grafis 10 UMKM,” terangnya.

Sementara itu rumah kerajinan tangan dan souvernir khas Longa Kabupaten Wakatobi, Menturu Crafts, melalui akun media sosial (Medsos) Facebooknya menyebutkan, 40 buah totebag anyaman pandan, 150 pcs tali id card dan 150 lembar syal Wakatobi selesai diorder untuk kegiatan The 15th seBRnet meeting pada 30 April – 1 Mei 2024, yang dihadiri oleh perwakilan 10 negara se-Asia Tenggara.

“Alhamdulillah orderan 12 lusin alas piring anyaman pandan untuk tamu kegiatan SeaBRnet meeting. Terimakasih panitia SeaBRnet atas kepercayaannya order souvenir di Menturu Crafts semoga kegiatannya sukses dan berjalan Iancar,” tuturnya. *

*Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini