Kapolres Natuna Pimpin Rilis Akhir Tahun: Puji Sinergitas dan Terbuka Dikritik

0
145

Mandalapos.co.id, Natuna — Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, memimpin kegiatan Rilis Akhir Tahun yang memaparkan capaian dan kegiatan Polres selama Tahun 2023, Jumat (29/12) di Mako Polres Natuna.

Dalam paparannya, Kapolres didampingi Kasat Reskrim, Iptu Aprydoni, dan Kasi Humas Aipda David Arviad.

Kapolres mengatakan, kegiatan kepolisian yang dilaksanakan tak terlepas dari sinergitas semua pihak khususnya insan pers, TNI, Pemda dan stakeholder lainnya.

Menurut Kapolres, tanpa ada sinergitas tidak akan ada keberhasilan yang tercapai dan kondusifitas juga sulit terwujud di Natuna.

Kapolres juga menjelaskan bahwa dinamika naik turunnya jumlah kejahatan pidana tidak bisa diprediksi. Meski demikian Kapolres memastikan jajarannya akan berusaha menekan tindak pidana.

Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menekan tindak pidana itu, yakni dengan bekerjasama dengan aparatur desa dalam membentuk Kampung Bebas Narkoba.

“Tujuannya kami harap semua lini di desa bisa memberi dukungan, sehingga kasus narkoba bisa ditekan,” sebut Kapolres.

“Kami juga mengajak semua lapisan masyarakat dan seluruh instansi untuk selalu menjaga kondusifitas, khususnya dalam pelaksanaan Pemilu,” imbuhnya.

Diungkapkan Kapolres, perbandingan jumlah tindak pidana pada tahun 2022 dan 2023 terdapat kenaikan 1 kasus. Dirincikannya, pada tahun 2022 terdapat 67 kasus, sedangkan Tahun 2023 terdapat 68 kasus.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menegaskan Polri tetap netral dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Kalau nanti ditemukan ada 1-2 personil sengaja atau tak sengaja, ataupun tidak sadar memberi simbol dukungan ke kontestan, tolong beritahu kami,” tegasnya.

Tak lupa, Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf jika selama Tahun 2023 ini dalam pelaksanaan tugas baik sengaja atau tidak, jajarannya melakukan tindakan kurang berkenan.

“Kami juga tak menolak kritik saran kepada kami. Karena itu memberi motivasi bagi Polres Natuna ke depan lebih baik,” ucapnya. **

*Alfian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini