Kantor SAR Natuna Pastikan Korban Kapal Tenggelam Asal Anambas Sehat dan Aman

560
Kru dari Kapal yang tenggelam dalam perjalanan menuju ke Tarempa Kepulauan Anambas diselamatkan kapal tanker. (Foto: YAHYA/mandalapos)

Mandalapos.co.id, Anambas — Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna, memastikan 4 orang kru kapal asal Anambas yang kapalnya tenggelam ketika menuju Kepulauan Anambas, dalam keadaan aman dan selamat.

Sebelumnya diberitakan mandalapos, kapal barang asal Anambas dikabarkan tenggelam dalam perjalanan dari Batam ke Kepulauan Anambas, pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Informasi tersebut didapatkan dari Kepala Desa Munjan, Sidik. Diungkapkannya, kru kapal yang berjumlah 4 orang itu berhasil selamat, setelah ditolong oleh kapal tanker yang melintas.

Menurut keterangan Kantor SAR Natuna, setelah dilakukan komunikasi dengan satelit HT diketahui 4 orang kru kapal yang mengalami laka laut tersebut dalam kondisi aman.

Bahkan, para korban juga mengaku dirawat dengan baik oleh kru Kapal Tanker berbendera Panama dengan tujuan pelayaran Singapura-China yang menolongnya.

Masih diterangkan Kantor SAR Natuna, bahwa para korban juga meminta agar keluarganya yang berada di Kepulauan Anambas untuk tidak panik dan khawatir. Pasalnya, mereka tidak mengalami luka dan dilayani dengan baik oleh kru kapal tanker.

Adapun terkait penjemputan para korban, akan dilakukan sekitar 2-3 hari ke depan, hal ini lantaran Kapal Tanker yang menolong para korban jaraknya terlalu jauh, sekitar 100 neutical mile, dan saat ini sedang melakukan kegiatan.

Pihak Kantor SAR Natuna sendiri mengatakan telah berkomunikasi dengan kapten kapal tanker. Di mana nantinya Kantor SAR Natuna akan diberikan informasi lanjutan terkait titik penjemputan para korban sesuai kesepakatan.

Lebih jauh diterangkan Kantor SAR Natuna, adapun lokasi kejadian terjadi di antara perairan Kepulauan Anambas dengan perairan Tanjungpinang.

Terkait persiapan yang dilakukan oleh Kantor SAR Natuna untuk penjemputan, yakni menyiapkan satu unit Rigid Inflatable Boat ukuran 12 meter.***

*YAHYA


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here