Jelang Ramadan, Dinas Perindag Buteng Gencar Gelar Pasar Murah di Kelurahan

0
331
Pasar Murah yang dibuka secara resmi oleh asisten I Sekda Buton Tengah, Ahmad Sabir didampingi Kadis Perindag, Lukman yang bertempat di Kelurahan Tolandona Kecamatan Sangia Wambulu, Selasa (14/3/2023).

Mandalapos.co.id, Buton Tengah – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan gencar keliling mengelar “Pasar Murah” menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1144/2023 M.

Adapun sasaran lokasi pasar murah kali ini dilakukan di empat (4) kelurahan, yakni Kelurahan Tolandona, Kelurahan Gu Timur, Kelurahan Bombanawulu, dan Kelurahan Mawasangka.

Adapun ketersediaan bahan sembako pasar murah di antaranya 496 karung beras 25 kg dengan harga Rp 185.000/karung, beras 10 kg sebanyak 480 karung dengan harga Rp 75.000, gula sebanyak 1200 kg dan Minyak Kita 1200 liter dengan harga paket gula 1 kg/minyak 1 liter Rp 20.000.

Kepala Dinas Perindag Buton Tengah, Lukman melalui Sekdinya Nawirrudin, mengatakan, pelaksanaan pasar murah dilakukan Perindag Buteng bekerja sama Bulog Drive Baubau. Pasar murah ini dilakukan mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan sekaligus menekan inflasi di daerah.

“Pelaksanaan pasar murah ini bertujuan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari sekaligus menekan laju inflasi memasuki Bulan Suci Ramadhan,” ucap Nawirrudin, Kamis (16/3/2023).

Lanjut dia menyampaikan, pasar murah ini sudah dilaksanakan dari tanggal 14-16 Maret di tiga titik lokasi yakni Kelurahan Tolandona, Kelurahan Gu Timur, Kelurahan Bombanawulu dan akan berakhir di Kelurahan Lakorua dan Kelurahan Mawasangka pada Sabtu 18 Maret 2023.

“Alhamdulillah pasar murah ini disambut baik oleh masyarakat dengan begitu antusias berbelanja. Apalagi harga yang disediakan cukup terjangkau berbeda dengan harga pasar saat ini,” katanya.

“Bahan pokok yang tersedia dari beras, gula, minyak yang disediakan selalu habis terjual,” sambungnya.

Nawirrudin berharap, kegiatan pasar murah dapat bermanfaat untuk masyarakat khusus warga di kelurahan

“Semoga warga dapat terbantu dengan giat pasar murah ini,” ujarnya.

“Kami mengajak bagi warga di Kelurahan Mawasangka untuk menghadiri pasar murah yang akan kami laksanakan pada Sabtu 18 Maret. Dan untuk di Kelurahan Lakorua menunggu jadwal Pj Bupati yang rencananya menghadiri pelaksanaan pasar mura,” pungkasnya.

Laporan : Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini