IWO dan Remaja Tulang Bawang Galang Dana Bantu Pengobatan Farida dan Padil

60

Mandalapos.co.id, Tulang Bawang- Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Tulang Bawang bersama Muda Mudi Menggala Peduli (MMMP) serta OSIS SMA Negri 1 Menggala, melakukan penggalangan dana untuk 2 orang warga Kecamatan Menggala yang menderita penyakit parah, mereka adalah Farida dan Padil.

Farida merupakan ibu rumah tangga yang selama 2 tahun ini menderita kanker payudara stadium 4. Menurut pengakuan Adri suami dari Farida, berbagai cara telah dilakukan untuk mengobati sang istri, mulai dari menjual harta benda bahkan hingga berhutang. Namun, hingga kini istrinya tak kunjung sembuh.

Perekonomian kelurga Ardi dan Farida pun bisa dibilang serba kekurangan, hal ini juga yang menjadi alasan farida kini diobati seadanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua dari Tim Gabungan PD IWO dan OSIS SMA Negri 1 Menggala sudah membantu penggalangan dana untuk meringankan pengobatan Istri saya, semoga menjadi amal baik kalian, dan diterima oleh Allah, kami tidak bisa membalas kebaikan kalian semua,” tutur Ardi, Minggu (5/9).

Masih di wilayah kecamatan Menggala, Tulang Bawang,  warga kurang mampu lainnya bernama Padil menderit penyakit paru-paru. Dibeberkan oleh Baiti istri dari Padil, sakit yang diderita suaminya itu sudah dirasakan selama 7 tahun.

“Kami sudah berusaha dan banting tulang, sudah keluar masuk rumah sakit, sudah kami lakukan yang terbaik untuk suami saya,” kata Baiti.

Kini dirinya hanya bisa memanjatkan doa agar suaminya diberikan kesembuahan dan kesehatan.

“ Mohon doanya agar suami saya bisa bekerja kembali menafkahi anak dan istri nya,” tuturnya.

Baiti pun mengucapkan terimakasih kepada tim penggalangan dana yang sudah memberikan perhatian kepada suaminya.

“Saya sangat berterima kasih kepada kalian semua,  semoga Amal Ibadah kalian semua diterima Allah dan diberikan rezeki yang cukup dan bermanfaat,”  ucapnya.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Tim Gabungan Pengurus Daerah IWO Tulang Bawang bersama para Milenial Tulang Bawang itu di laksanakan di dua  titik, yakni di perempatan lampu merah Terminal Menggala, dan sebagian tim berkeliling di daerah Kota Menggala.

Dari penggalangan dana yang dilakukan selama 3 hari itu, tim berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp5.400.000 (Lima juta empat Ratus Ribu Rupiah).

“Semoga dana yang kecil ini, bisa meringankan biaya pengobatan Ibu Parida dan Bapak Padil yang menderita,  semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesembuhan kepada mereka atas penyakit yang diderita,” tutur Ketua Iwo Tulang Bawang, Ade Setiawan.

“ Kami harap Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bisa menanggung pengobatan Farida dan Padil,” tambah Ade.

***Andi Febri Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here