Investor Asing Lakukan Penjajakan Potensi Investasi di Natuna, Daeng Ganda: Semoga ini Terealisasi

0
44

Mandalapos.co.id, Natuna – Kedatangan sejumlah investor dari negeri Tirai Bambu Tiongkok untuk melakukan penjajakan investasi di Kabupaten Natuna, mendapat respon positif dari pemerintah daerah dan lembaga legislatif DPRD Natuna.

Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, mengaku sangat mendukung dan berterima kasih atas kunjungan para investor asing itu untuk melihat potensi investasi di Natuna.

Daeng Ganda mengatakan, jika investasi ini berhasil terealisasi, maka peluang untuk kemajuan Natuna semakin terbuka lebar. Dirinya pun berharap agar pemerintah bersama masyarakat terbuka, sehingga investor tersebut mau membuka usaha di Natuna.

” Dengan adanya investasi maka akan terbuka lapangan kerja bagi anak daerah, pendapatan masyarakat akan meningkat. Selain itu sejumlah insfratruktur juga akan dibagun,” ujarnya, Rabu,(31/1) ditemui awak media saat mendampingi sejumlah investor asing beristirahat di Resort Jelita Sejuba.

Menurut Ganda, potensi Sumber Daya Alam Natuna sangat besar dan strategis, karena  berada di tengah negara Asean. Dirinya pun merasa yakin rombongan investor yang datang memiliki keseriusan untuk berinvestasi di Natuna.

” Saya yakin, karena sebahagian besar mereka datang jauh-jauh dari Tiongkok sana. Apalagi Natuna merupakan dinding perbatasan negara tetangga. Ini membuat peluang besar bagi Indonesia khususnya Natuna,” sebut Ganda.

Kendati demikian, Politisi Golkar itu berharap para investor memahami aturan dan adat istiadat daerah.

“Jika mau berinvestasi segala surat menyurat tentang izin harus dipenuhi, sehingga apapun kegiatannya tidak merusak keindahan alam Natuna. Pada intinya tidak merusak dan mencemari lingkungan,” ujar Ganda.

Jika investasi itu terlaksana, Ganda pun tak ingin putra daerah Natuna jadi penonton. Dia berharap investasi itu juga akan membuka peluang kerja yang besar bagi putra daerah. *(ADVERTORIAL)

*Laporan: Alfian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini