Indahnya Toleransi, Warga Tionghoa di Anambas Ikut Berbagi Takjil Buka Puasa

0
734

Mandalapos.co.id, Anambas — Cerminan kerukunan antar suku dan umat beragama terlihat di Kabupaten Kepulauan Anambas. Suasana teduh nan menyejukkan hati itu, tersaji dalam aksi berbagi takjil oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Anambas, Minggu (26/3/2023) sore.

Pada kegiatan yang digelar di simpang tiga Jalan Imam Bonjol Tarempa itu, pengurus GOW turut dibantu oleh kaum perempuan dari lintas organisasi dan paguyuban lainnya di Anambas, salah satunya koordinator wanita dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Ditemui mandalapos di sela kegiatan itu, Ketua PSMTI Kabupaten Anambas, Benyamin Wisman, mengatakan, pembagian takjil yang dilakukan oleh GOW juga sejalan dengan program 2023 Takjil PSMTI.

Dijelaskan Benyamin, Tionghoa merupakan suku yang di dalamnya diisi oleh beragam agama, seperti Budha, Kristen, bahkan Islam. Sehingga, sebagai salah satu suku di Indonesia, warga tionghoa juga ikut merasakan kebahagiaan menyambut bulan Ramadan.

“Jadi kita ingin berbagi dengan teman-teman. Karena kami sebagai salah satu suku di Indonesia, bisa merasakan bagaimana (kebahagiaan) teman-teman merayakan datangnya Ramadan dengan puasa, kesempatan ini kita ambil dengan berbagi takjil,” tuturnya.

Benyamin juga mengungkapkan, takjil yang diberikan gratis kepada masyarakat merupakan hasil sumbangan dari seluruh anggota PSMTI Anambas.

Dirinya pun berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan berbagi takjil secara bersama-sama, maka akan terjalin kerjasama dan silaturahmi yang baik antar organisasi, suku, serta agama. Sehingga akan tercipta kerukunaan hidup berdampingan.

Benyamin juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghargai.

“Kita harus saling menghargai, jadi kalau ada temen kita yang merayakan hari besarnya, kita harus hormati apa yang mereka lakukan, dengan saling menghargai ini kita bisa jalin kerukunan dengan sesama kita,” pesannya.**

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini