Hari Pertama Kerja Danlanal Tarempa Gelar Halal Bihalal dan Jam Komandan, ini Pesannya

0
441

Mandalapos.co.id, Anambas — Hari pertama kerja usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, menggelar halal bihalal bersama seluruh Prajurit Lanal Tarempa di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (16/4).

Segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta PHL yang berada di Mako Lanal Tarempa, turut hadir dalam kegiatan halal bihalal yang disejalankan dengan giat “Jam Komandan” oleh Danlanal Tarempa.

Dalam arahannya Danlanal Tarempa menyampaikan pesan kepada segenap prajurit Lanal Tarempa terkait pelaksanaan libur, bahwa cuti lebaran telah usai dan berjalan dengan aman lancar. Danlanal juga meminta agar perkembangan isu serta berita yang saat ini berkembang menjadi perhatian seluruh Prajurit Lanal Tarempa.

“Terima kasih dan selamat datang saya ucapkan kepada seluruh Prajurit Lanal Tarempa yang telah usai melaksanakan libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Atas nama pimpinan dan pribadi serta keluarga, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, mari kita jadikan momentum lebaran ini sebagai pelebur dosa, kesalahan, dan kekhilafan kita di masa lalu dan mari kita songsong hari depan dengan penuh keikhlasan, semangat dan terus solid,” ucap Danlanal Tarempa.

“Menyikapi perkembangan dan situasi yang berkembang saat ini, khususnya terkait permasalahan- permasalahan yang terjadi. Maka atas instruksi pimpinan dalam hal ini Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, saya mengimbau kepada seluruh prajurit agar tidak terprovokasi sehingga membuat tindakan yang dapat menceriderai nama satuan TNI AL khususnya Lanal Tarempa. Tetap jaga Sinergitas TNI dan Polri serta terus waspada terhadap oknum-oknum yang memanfaatkan situasi saat ini,” pesannya.

Danlanal Tarempa juga menyampaikan kepada segenap Prajurit Lanal Tarempa baik di Mako maupun di Posal – Posal agar tetap menanamkan sikap humanis terhadap warga sipil, serta peduli terhadap lingkungan sehingga keberadaan TNI AL Lanal Tarempa dapat dirasakan manfaatnya sehingga disegani oleh masyarakat setempat.

“Selama sebulan kita ditempa Iman kita melalui Puasa di Bulan Suci Ramadhan hingga meraih Kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, semoga hal tersebut mampu menjadi pondasi seluruh prajurit khususnya yang beragama muslim untuk lebih mantap dan kuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kita semua mampu bekerja dan mengabdikan diri untuk TNI pada umumnya, serta TNI AL khususnya Lanal Tarempa dengan baik,” tutur Danlanal.

Di akhir arahannya, Danlanal Tarempa menyampaikan pesan dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, agar segenap prajurit membekali diri dengan bela diri militer sebagai pegangan dan benteng untuk diri sendiri, sehingga ketika dalam keadaan terdesak mampu bertahan dan melawan kemungkinan ancaman yang datang.

“Terus jaga kekompakan antar Prajurit Lanal Tarempa, pegang teguh delapan wajib TNI, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Tri Sila TNI AL dalam melaksanakan tugas serta pengabdian di Lanal Tarempa,” pungkas Danlanal.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini