H-7 Lebaran Pergerakan Penumpang di Pelabuhan Letung Masih Standar, ini Pesan Kapolsek Jemaja

0
617

Mandalapos.co.id, Anambas – Memasuki H-7 lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, kapal penumpang KM Bukit Raya bersandar di Pelabuhan Letung-Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (4/4/2024).

Pantauan media, jumlah penumpang yang akan berlayar dengan kapal milik PT Pelni dari Pelabuhan letung tidak terjadi peningkatan yang signifikan. Hal ini dibenarkan oleh Petugas Syahbandar Pelabuhan Letung, Ibnu Wahid.

“Kalau kenaikan jumlah penumpang belum signifikan masih standar saja, ada naik tapi tak signifikan,” ujarnya.

Sementara itu ditemui saat memantau naik turun penumpang di Pelabuhan Letung, Kapolsek Jemaja, AKP Joko Setiasno, mengatakan sesuai arahan dari Kapolres Kepulauan Anambas agar jajarannya bisa memaksimalkan dalam memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat, baik yang datang dan pergi dari Pulau Jemaja.

Adapun pengamanan arus mudik lebaran di Pulau Jemaja, Polsek Jemaja juga dibantu oleh personil keamanan gabungan dari Koramil, BPBD, Posal, Dishub, Satpol PP, dan Basarnas.

Kapolsek pun mengimbau kepada masyarakat yang hendak pergi mudik ataupun berpergian selama Idul Fitri, agar mengantisipasi hal-hal tak diinginkan seperti mematikan seluruh perangkat elektronik dan listrik.

“Kita juga menyiapkan tempat penitipan kendaraan warga di dekat pos pelayanan mudik,” ujar Kapolsek.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini