DPC PDI Perjuangan Anambas Kampanye Door to door Sosialisasikan Program KTP Sakti Ganjar-Mahfud

0
733

Mandalapos.co.id, Anambas – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) menginstruksikan jajaran DPD dan DPC se-Indonesia, untuk melaksanakan kampanye serentak door to door dalam rangka kerja gotong royong untuk pemenangan PDI Perjuangan dan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada Pemilu serentak tahun 2024.

Intruksi itupun ditindaklanjuti DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan menerjunkan seluruh kader dan calon legislatif (Caleg) PDIP, untuk turun berkampanye ke masyarakat di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Anambas, Sabtu (30/12) yang dimulai pukul 10.00 Wib.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Anambas, Syamsil Umri, mengatakan, dalam kampanye serentak ini para kader dan caleg PDIP akan mensosialisasikan 21 program kerja Ganjar-Mahfud khususnya “KTP Sakti” dan membagikan bahan kampanye caleg PDIP di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten.

Diterangkan Umri, KTP Sakti merupakan gagasan baru untuk merampingkan banyaknya kartu bantuan di era Presiden Jokowi. Jika Ganjar-Mahfud terpilih, sebut Umri, semua kartu bantuan itu bakal diintegrasikan di dalam KTP.

“Nanti cukup di KTP sudah masuk semua bantuan pemerintah, jadi tak perlu banyak kartu,” ujarnya saat dihubungi mandalapos.

Tak hanya KTP Sakti, menurut Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Anambas itu, masih banyak lagi program-program bantuan yang terangkum dalam 21 program unggulan Ganjar-Mahfud.

Menurut Umri, selama melaksanakan kampanye respon warga Kepulauan Anambas juga sangat positif dan memuji program Ganjar-Mahfud. Meski demikian, pihaknya bakal terus melakukan pendekatan dan sosialisasi ke masyarakat hingga masa kampanye berakhir.

“Harapan saya kepada masyarakat dalam menilai dan menentukan plihan, harus memilih mana yang tepat untuk arah negara kita termasuk untuk Anambas ke depan. Dengan program yang disampaikan oleh para capres dan cawapres dan juga dari debat yang sudah 2 kali dilakukan ini, harapan kita masyarakat itu bisa membuka hati pikiran mereka dan menentukan pilihan berdasarkan hati nurani dan pikiran sehat dan matang,” harapnya.

“Jangan sampai ada bahasa memilih itu karena kasian, karena ada calon presiden beberapa kali ikut pemilihan capres belum berhasil menjadi Presiden. Jadi jangan sampai penilaian memilih itu karena kasian, tapi memilih itu dasarnya program capres, latar belakang, dan track record nya, itu lah yang harus jadi kriteria memilih,” tambah pria yang juga menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Kepulauan Anambas itu.

Umri pun mengajak seluruh kader dan tim pemenangan di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud.

Berikut adalah 21 program unggulan Ganjar-Mahfud:

1. 17 juta lapangan kerja

2. Satu desa, satu faskes, satu nakes

3. Uang saku kader posyandu

4. 10 juta hunian, punya rumah semudah punya motor

5. Sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja

6. Satu keluarga miskin, satu sarjana

7. Perempuan maju

8. Buruh naik kelas

9. Kuliah gratis untuk anak prajurit dan Bhayangkara

10. Mudah berusaha termasuk UMKM dan koperasi

11. Masjid sejahtera, pengurus masjid terlindungi

12. Guru ngaji dan guru agama lain digaji

13. Pasokan pangan aman, harga enak di kantong

14. Lansia bahagia, anak cucu gembira

15. Petani bangga bertani

16. Di laut kita jaya, nelayan sejahtera

17. Disabilitas mandiri berprestasi, satu desa satu mobil akses

18. Internet super cepat, gratis merata

19. Bansos pasti lanjut tapi harus tepat sasaran

20. Sikat KKN

21. KTP Sakti.

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini