Desa Gunung Durian Gelar Musrenbangdes, Muhammad Syukur Minta Dukungan Masyarakat

154
Pemerintah Desa Gunung Durian, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2023-2024, di Aula Desa Gunung Durian, Selasa (24/01/2023). (Foto: Zubadri/mandalapos)

Mandalapos.co.id, Natuna – Pemerintah Desa Gunung Durian, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2023-2024, di Aula Desa Gunung Durian, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Bunguran Utara yang diwakili Kasi PMD Kecamatan, Kepala Desa Gunung Durian, Babinkamtibmas, Babinsa, serta Tokoh Masyarakat Desa Gunung Durian.

Sebagai pemberi sambutan pertama, Ketua BPD Desa Gunung Durian, Azuar, menyampaikan harapanya agar Desa Gunung Durian dapat lebih baik dan berkembang.

Ia juga berharap, apa yang menjadi usulan prioritas Desa maupun masyarakat Gunung Durian dapat terealisasi di Tahun 2024.

“Untuk bapak dan ibu agar jangan bosan untuk mengusulkan usulan pada musrembang ini, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Durian, Muhammad Syukur, mengucapkan terima kasih pada para undangan serta tokoh masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan musrembang di Desa Gunung Durian.

Senada dengan harapan Ketua BPD, Syukur juga berharap pihak Kecamatan Bunguran Utara bisa mengawal usulan prioritas dari masyarakat Desa Gunung Durian untuk disampaikan ke Pemkab Natuna.

Sebagai Kepala Desa Gunung Durian yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu, Syukur pun meminta dukungan dari masyarakat untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Karena saya merupakan kades baru, maka saya perlu dukungan tokoh masyarakat untuk membuat desa lebih maju ke depannya,” ucapnya

Dia juga mengajak agar RT, RW, serta BPD bisa bekerja sama demi pembangunan di Desa Gunung Durian.

Masih dalam kegiatan tersebut, mewakili Camat Bunguran Utara, Kasi Pemerintah Desa, Hariyanto, mengatakan, pada kegiatan Musrenbang Desa Gunung Durian ada 3 hal yang dibahas, pertama mengusulkan terkait usulan baru, kedua menetapkan 10 prioritas usulan desa di tingkat kecamatan, ketiga membahas usulan yang akan dibawa di tingkat kecamatan.

Pada Musrenbang tersebut terdapat 10 penetapan usulan prioritas, dari 10 usulan tersebut, Pembangunan Gedung PKK Desa Gunung Durian, RT.002/ RW.001 yang merupakan prioritas 1 dalam kesepakatan bersama masyarakat Desa Gunung Durian.

***ZUBADRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here