Bupati Natuna Minta OPD Segera Lelang Kegiatan Bersumber dari DAK

72
penandatanganan MoU antara Pemkab Natuna dengan Kejari Natuna, Selasa (24/1/23) di ruang rapat kantor Bupati Natuna. (Foto: fian/mandalapos)

Mandalapos.co.id, Natuna — Bupati Natuna, Wan Siswandi, meminta para Kepala OPD segera melelang kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Pembangunan 2023 ini dahulukan DAK. Karena agak jelas uangnya dan ada batas waktu harus selesai. Kalau dana APBD sebagian kita lepas juga, jangan menumpuk akhir tahun,” ujar Wan Siswandi di sela penandatanganan MoU dengan Kejari Natuna, Selasa (24/1/23) di ruang rapat kantor Bupati Natuna.

Wan Siswandi juga memaparkan, pada Tahun Anggaran 2023, dana DAK yang diterima Kabupaten Natuna meningkat dua kali lipat dibandingkan Tahun 2022 lalu.

“Dari Rp50 miliar menjadi Rp120 miliar lebih, Itu naik 2 kali lipat lebih,” ungkapnya.

Selain meminta agar kegiatan bersumber DAK segera dilelang, Wan Siswandi juga meminta agar yang mengerjakan kegiatan DAK bisa menyelesaikannya dengan baik.

“Kepada teman-teman kepala dinas, PPTK, PPK, pengawas, begitu kegiataan berjalan ya dipantau kegiatannya. Jika ada riak masalah yang ke arah tertundanya kegiatan, langsung lakukan diskusi dan cari solusi,” pesan Wan Siswandi.

“Jangan tunggu masalah menggunung, masalah kecil itu kita segera uraikan itu. Nanti kan ada pendampingan juga dari kejaksaan, jadi bisa berdiskusi dengan pak Kajari,” sambungnya.

*Laporan: Alfian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here