Berkat Dokmaru, Mimpi Yesa Bisa Berjalan Bakal Terwujud

0
1299
Berkat Dokmaru, Mimpi Yesa Bisa Berjalan Bakal Terwujud

Mandalapos.co.id, Indramayu- Yesa tak seberuntung anak-anak lainnya, sejak lahir Ia telah mengalami cacat pada kaki kanannya. Balita berusia 5 tahun yang berasal dari Desa Jangga Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu ini, berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Namun, Tuhan maha mengetahui segalanya, tak terkecuali jerit hati kecil Yesa yang ingin bisa berjalan dan berlarian seperti anak normal lainnya.

Kondisi balita bernama lengkap Yesa Noviana ini pun akhirnya terdeteksi oleh UPTD Puskesmas Cemara, dan beruntungnya gadis kecil itu bakal memperoleh penanganan medis untuk kakinya.

Kepala Puskesmas Cemara Kecamatan Losarang Indramayu, dr. Dian Larasati, mengatakan setelah melalui proses observasi, operasi terhadap kaki kanan Yesa akan dilakukan pada Rabu 22 September.

“Alhamdulillah pihak RSUD Indramayu menyanggupi untuk operasi minggu depan. Kunjungan pertama kita lihat dulu kondisinya, kemudian kita beri bantuan, baru setelah itu kita upayakan yang terbaik untuk Yesa,” kata dr Dian mengutip Diskominfo Indramayu, Selasa(21/9).

Dian menambahkan, seluruh biaya akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Indramayu. Sedangkan kaki palsu mendapatkan hibah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indramayu.

“Mudah-mudahan Yesa bisa sembuh dan bisa beraktivitas seperti anak-anak yang lain,” ujarnya

Di tempat terpisah, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengatakan, Pemkab Indramayu berupaya seoptimal mungkin memberikan pertolongan medis bagi warganya. Melalui program Dokter Masuk Rumah (Dokmaru), pihaknya jemput bola memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Puskesmas Cemara, Camat Losarang dan semuanya. Mari kita doakan agar adik kita, Yesa, bisa menjalani operasi dengan lancar, bisa belajar serta bermain lagi dengan teman-temannya, dan tersenyum,” ujarnya.

***Resman.S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini