Asisten 1 Buka Pelatihan Pemasaran Digital Dinas Pariwisata Natuna

0
156

Mandalapos.co.id, Natuna – Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna menggelar pelatihan pemasaran digital, Kamis (14/9/2023) di Natuna Hotel, Ranai Darat.

Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari mulai 14 hingga 16 September 2023, dan diikuti oleh peserta dari pengelola desa wisata, kelompok sadar wisata (pokdarwis), pelaku ekonomi kreatif, dan komunitas yang mendukung di bidang pariwisata serta budaya.

Mewakili Bupati Natuna, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat, Khaidir, membuka kegiatan yang dibiayai oleh dana DAK Kepariwisataan Tahun 2023 itu.

Dalam sambutannya Khaidir mengatakan, geografis Kabupaten Natuna yang terletak di tengah negara-negara Asean menjadi suatu keunggulan bagi Natuna, ditambah lagi Natuna memiliki potensi bentang alam, flora dan fauna, peninggalan sejarah, dan budaya, yang jika dimanfaatkan secara optimal dapat membawa kemajuan.

“Begitu luar biasanya potensi daerah yang kita cintai ini, untuk itu mari kita bersama-sama bersinergi membangun Kabupaten Natuna ini untuk lebih maju lagi,” ujar Khaidir.

Khaidir menerangkan salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Natuna adalah pariwisata, sebagai janin Kepulauan Natuna yang kaya dengan potensi wisata bahari, ditambah lagi telah ditetapkan sebagai Taman Bumi atau Geopark Nasional.

“Untuk itu mari bersama-sama kita kelola potensi ini secara komprensif atau menyeluruh dengan melakukan pemasaran yang efektif agar Natuna dikenal luas dan mendatangkan wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ajak Khaidir.

Menurut Khaidir, teknologi sangat membantu menunjang pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit.

“Mudah-mudahan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif melakukan pemasaran produk dengan lebih efektif dan efisien serta memberikan kemudahan informasi bagi wisatawan secara lebih jelas,” harapnya.**

*ZUBADRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini