Apresiasi Program Rumah Tahfiz Al Khair, Surianto: Sejalan Dengan RPJM Desa Tarempa Selatan

0
341

Mandalapos.co.id, Anambas — Rumah Tahfiz Al Khair Desa Tarempa Selatan menggelar wisuda santriwan dan santriwati, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (20/12).

Kepala Desa Tarempa Selatan, Surianto, dalam sambutannya mengatakan, program Rumah Tahfiz Al Khair sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa Tarempa Selatan. Di mana dalam perwujudan visi di RPJMDes itu, kata Surianto, termuat misi untuk menjadikan Desa Tarempa Selatan sebagai pusat penghafal Alquran.

“Kepada ketua yayasan, pengasuh, dan guru TPQ Al Khair, kami ucapkan terimakasih banyak karena sudah bersinergi dengan desa untuk mewujudkan bagaimana banyak anak Desa Tarempa Selatan sebagai penghafal Alquran,” ucapnya.

Menurut Surianto, tujuan dalam misi itu juga menuju tujuan besar atau visi desa, yakni membangun masyarakat Desa Tarempa Selatan yang mandiri, maju, berdasarkan iman dan takwa.

Surianto pun berharap, dengan mempelajari dan menghafal Alquran, anak-anak di Desa Tarempa Selatan bisa menghindari prilaku tak baik dan menambah semangat belajar.

“Dengan dilakukannya wisuda ini, Rumah Tahfiz Al Khair ingin mewujudkan dan melihatkan kepada umum bahwa ada anak desa sudah menghafal quran,” ujarnya.

“Sepengetahuan saya, TPQ Al Khair sejak berdiri tahun 2012 sudah banyak menciptakan anak berprestasi sebagai penghafal quran. Juara STQ dan MTQ sudah kita liat bersama,” imbuhnya.

Surianto pun memberi semangat kepada para orang tua untuk mendorong anak-anaknya mempelajari dan menghafal Alquran.

“Bukan perkara mudah membuat anak hafal Quran, tapi kalau kita berjuang caranya ada. Rumusan menghafal Quran itu disiplin, seperti kata bijak bisa karena terbiasa,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kades Surianto juga turut menyerahkan hadiah kepada santriwan dan santriwati penghafal Quran sesuai tingkatan hafalannya. *

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini