Wakili Bupati, Sekda Bengkalis Hadiri Open Ceremony GN BBI dan BBWI Lancang Kuning Carnival 2024

0
51

Mandalapos.co.id, Bengkalis — Bupati Bengkalis, Kasmarni, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra TH, menghadiri Opening Ceremony Gebyar Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia Lancang Kuning Carnaval Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (03/05/2024).

Event yang terlihat meriah serta dikunjungi oleh ribuan masyarakat Provinsi Riau tersebut dibuka oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Pembukaan Gebyar BBI dan BBWI Lancang Kuning Carnival yang diselenggarakan mulai dari tanggal 3 hingga 5 Mei 2024 tersebut, ditandai dengan pemetikan gambus alat musik tradisional riau.

Selain itu, event Lancang Kuning Carnival diisi dengan berbagai macam kegiatan dan hiburan seperti musik, tari, dan pameran ekonomi kreatif atau ekraf, penampilan Gigi Band, Four Twenty, Virgoun, Astrid Tiar, Angel Karamoy, dan Berliana Lovel.

Selain itu dalam event tersebut juga dimeriahkan dengan tarian Rentak Melayu yang diikuti oleh 10.000 penari, dan telah mendapatkan rekor MURI yang diterima langsung oleh Pj Gubri.

Pj.Gubernur Riau, SF Hariyanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa gebyar BBI dan BBWI merupakan wadah kecintaan masyarakat terhadap produk-produk daerah.

Menurutnya, event ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19. Karena itu dibuat gerakan cinta produk Indonesia dan berwisata di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan tahun kedua pelaksanaan dimana pada tahun 2023 yang lalu Provinsi Riau telah dinobatkan sebagai penyelenggara event BBI dan BBWI terbaik di Indonesia dan berhasil mencatatkan transaksi mencapai Rp.65 miliar,” ucap Hariyanto.

Di akhir sambutannya, melalui gerakan gebyar BBI dan BBWI, Hariyanto mengajak seluruh pihak berkolaborasi dan bersinergi untuk meningkatkan UMKM dan pariwisata daerah.

Sementara itu, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya, dalam arahannya mengatakan bahwa dirinya salut dan bangga kepada masyarakat Riau yang bisa melaksanakan kegiatan semeriah dan sekeren ini.

“Kita harus bangga dengan apa yang dibuat oleh masyarakat kita, kita harus bangga dengan wisata yang ada di daerah kita,” ujarnyam

“Saya sepakat dengan Pj.Gubri untuk kita berkolaborasi dalam membangun daerah dan negara terutama dalam mengimplementasikan konsep BBI dan BBWI,” tambah Menhub Budi.

Selanjutnya, usai menghadiri pembukaan Gebyar Nasional BBI dan BBWI Lancang Kuning Festival, Sekda Bengkalis, Ersan Saputra, memberikan ucapan tahniah, selamat, dan sukses kepada Pemerintah Provinsi Riau atas penyelenggaraan event tersebut.

“Tahniah buat Pemprov Riau yang telah melaksanakan open ceremony dengan baik dan sukses serta meriah, semoga event tersebut nantinya benar-benar berpengaruh besar terhdap pengembangan UMKM dan Pariwisata Riau,” ucap Ersan.

“Kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersedia dan siap mendukung gerakan nasional BBI dan BBWI ini, karena berpengaruh besar terhadap kemajuan UMKM dan wisata daerah kita,” pungkasnya. *(Inf)

*ALHAFISH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini