Qori dan Qoriah Desa Teluk Siantan Raih Juara di Ajang STQH Anambas, Ismaya: Tetap Rendah Diri

0
599

Mandalapos.co.id, Anambas — Kecamatan Siantan Tengah keluar sebagai juara umum, dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke-VIII Kabupaten Kepulauan Anambas.

Diraihnya juara umum oleh Kecamatan Siantan Tengah ini, tak terlepas dari prestasi qori dan qoriah dari berbagai desa di kecamatan tersebut.

Salah satunya, qori dan qoriah asal Desa Teluk Siantan, yang berhasil menyabet beberapa juara pada cabang perlombaan dalam STQH itu. Seperti juara 1 cabang tilawatil qur’an anak-anak putri, juara 1 hafiz Alquran golongan 1 juz dan tilawah putri, juara 1 hafiz Alquran golongan 5 juz dan tilawah putri, juara 3 cabang tilawatil qur’an anak-anak putra, dan juara 3 lomba stand bazar.

“Ibu-ibu dari Dusun Air Nangak juga meraih Juara 1 lomba rebana di acara STQH Kepulauan Anambas,” sebut Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokadi, dihubungi mandalapos, Senin (20/3/2023).

Ismaya pun mengucapkan terima kasih pada anak-anak di desanya, khususnya dari Dusun Air Nangak yang telah memberikan penampilan terbaiknya sehingga memberikan kontribusi bagi Kecamatan Siantan Tengah.

“Selanjutnya mereka akan melanjutkan pada STQH di tingkat Provinsi Kepulauan Riau untuk mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujar Ismaya.

Ismaya pun berpesan kepada para qori dan qoriah asal desanya, walaupun sudah menjadi yang terbaik di tingkat kabupaten, namun ia meminta agar tidak sombong dan lupa diri, serta tidak menganggap enteng peserta lain.

“Juara sejati itu memiliki prestasi tapi tetap rendah hati. Teruslah berusaha menjadi yg terbaik, jangan lupa berdoa, semoga terus terbaik, aamiin,” pesannya.

Tak lupa, Ismaya juga mengucapkan terima kasih kepada pembina tilawah Al-Qur’an yg telah menjaga prestasi anak-anak asuhnya sehingga menjadi yang terbaik.

“Terakhir marilah kita ucapkan terimakasih kepada Allah SWT, puji syukur atas segala nikmat-Nya,” pungkas Ismaya.**

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini