Peringati Dies Natalis ke 70, GMNI Kota Kendari Gelar Aksi Sosial di Panti Asuhan dan Berbagi Takjil

0
94
GMNI Kota Kendari menyerahkan Bantuan Sosial Sembako di Panti Asuhan Al-Iklas Kendari. (Foto : GMNI Kendari)

Mandalapos.co.id, Kendari — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, merayakan Dies Natalis GMNI yang ke-70 Tahun dengan aksi berbagi takjil di bulan Ramadhan dan penyerahan bantuan sosial ke panti asuhan, Sabtu (23/3/2024).

Aksi berbagi takjil gratis itu dilakukan di beberapa titik di Kota Kendari dengan menyasar masyarakat secara langsung menjelang berbuka puasa. Bantuan sosial itu diserahkan GMNI langsung ke pimpinan Panti Asuhan Al-ikhlas berupa sembako di antaranya beras, minyak goreng, telur dan mie instans.

Ketua DPC GMNI Kota Kendari, Sahril, menjabarkan bahwa GMNI telah mengarungi perjalanan 70 tahun sejak 23 Maret 1954 hingga 23 Maret 2024. Dalam perjalanan panjang tersebut, GMNI berkomitmen hadir di masyarakat memberikan manfaat seperti halnya berbagi bantuan sosial panti asuhan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Kendari.

“Ini adalah bentuk kepedulian GMNI dalam 70 tahun mengarungi perjalanan hidup, semoga bantuan yang kami berikan kepada Panti Asuhan Al-ikhlas dapat bermanfaat dan menjadi berkah buat masyarakat banyak khususnya dilingkungan Panti Asuhan. Semoga pula untuk para pengurus panti, semakin semangat untuk menjalani aktifitas di Panti Asuhan ini,” ucap Sahril.

Lanjut Sahril, dengan usianya yang matang, GMNI Kota Kendari berkomitmen akan selalu hadir kepada Rakyat Marhaen, sebagaimana doktrin perjuangan yaitu berjuang untuk rakyat dan berjuang bersama rakyat.

“GMNI Kota Kendari akan selalu berkomitmen hadir untuk dan kepada Rakyat Marhaen, sebagainama yang tertuang dalam Doktrin Perjuangan GMNI yakni berjuang bersama rakyat dan berjuang untuk rakyat,” ungkap Sahril.

GMNI Kendari bersama anak Panti Asuhan Al-ikhlas disertai buka bersama dan pemotongan tumpeng perayaan Dies Natalis GMNI ke 70.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis GMNI Kota kendari, Kino, menerangkan kegiatan yang mereka lakukan bertujuan untuk mempererat silaturahim GMNI Kota Kendari dengan panti asuhan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara GMNI dan Panti Asuhan Al-Iklas. Semoga kegiatan bakti sosial ini akan terus berlanjut ke depannya, karena melalui kegiatan seperti ini begitu mampu meningkatkan rasa kepedulian kita antara satu sama lain, dan melatih kepekaan sosial kita,” ujar Kino.

Di sisi lain, perwakilan Panti Asuhan Al-Iklas menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Bung dan Sarinah dari GMNI Kendari, yang sudah memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Al-Ikhlas Kendari.

“Kami mengucapkan Terima kasih banyak kepada Anggota/kader GMNI Kendari yang berpartisipasi menyempatkan waktunya untuk hadir yang ke-2 kalinya di Panti Asuhan Al-ikhlas ini, melaui bantuan yang di berikan Alhamdulillah dapat meringankan beban anak-anak yatim kita, semoga GMNI Kota kendari ini lebih baik kedepannya, tetap jaya dan sukses selalu dalam menjalankan tugasnya,” ucap perwakilan Panti Asuhan Al-Ikhlas.

Diketahui, sebelum kegiatan penyerahan bantuan sosial dalam rangka Dies Natalis GMNI ke- 70, GMNI Kota Kendari juga melakukan pembagian takjil di beberapa titik di Kota Kendari, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sekaligus pemotongan tumpeng di Panti Asuhan Al-Ikhlas.*

*Sumber: Marhaenist.id dan GMNI Kota Kendari
*Laporan: Ahmad Subaarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini