Pemdes Telaga Bayarkan Insentif Lembaga Kemasyarakat Desa, ini Pesan Kades

0
317

Mandalapos.co.id, Anambas – Pemerintah Desa Telaga, Kabupaten Kepulauan Anambas, melaksanakan pembayaran dana insentif bagi kader posyandu, petugas kebersihan, kader desa siaga, petugas air, dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Stunting Desa Telaga, Selasa, 7 Maret 2023.

Kepala Desa Telaga, Syawaludin, mengatakan dana insentif tersebut berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2023.

“Insentif semua lembaga yang masuk anggaran DD Alhamdulillah sudah kita bayar semua, insentif itu kami bayarkan periode Januari dan Februari,” terang Syawaludin kepada mandalapos.

Syawaludin merincikan, petugas kebersihan mendapatkan insentif sebesar Rp600 ribu perbulan, Kader Desa Siaga Rp150 ribu perbulan, kader Posyandu Rp150 ribu perbulan, petugas air Rp350 ribu perbulan, dan Ketua KPM Stunting sebesar Rp300 ribu perbulan serta sekretaris Rp200 ribu perbulan.

Menurut Syawaludin, sembari membagikan insentif tersebut dirinya juga menyampaikan pesan dan imbauan kepada para penerima insentif.

“Kita imbau terutama di bidang sampah, karena sampah plastik ini jadi prioritas sesuai visi Bupati Anambas 2023 ini kita bebas sampah plastik. Alhamdulilalh tadi juga dihadiri perwakilan Yayasan Pulau Bawah, karena mereka juga punya fokus yang sama untuk penanganan sampah plastik,” tuturnya.

Syawaludin pun berharap, agar persoalan sampah segera diatasi agar tak menimbulkan penyebaran penyakit di Desa Telaga.

“Kita tekankan juga kepada desa siaga itu untuk melibatkan gotong royong pemungutan sampah, serta posyandu saya tekankan untuk aktif jangan sampai di Desa Telaga ada anak yang stunting dan kurang gizi,” ujarnya.***

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini