Melalui Reses, Wan Aris Munandar Jaring Aspirasi Warga Desa Batu Gajah

0
47

Mandalapos.co.id, Natuna – Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Wan Aris Munandar, menyambangi Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, untuk menjaring aspirasi masyarakat melalui kegiatan Reses I tahun 2024, Kamis, 7 Maret 2024.

Masa reses adalah waktu bagi anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

Dalam sambutannya Wan Arismunandar menyampaikan bahwa kegiatan reses adalah amanat undang-undang yang harus dilakukan oleh dirinya sebagai Anggota DPRD. Reses kali ini menurut Wan Aris dilakukan dalam rangka menampung aspirasi masyarakat untuk usulan tahun 2026.

Beberapa usulan disampaikan oleh perwakilan masyarakat yang hadir di antaranya pengerjaan jalan lingkungan, lanjutan pembangunan pelabuhan rakyat, bantuan alat tangkap nelayan serta banyak usulan lainnya. Adapun usulan yang dianggap menjadi prioritas yaitu pelaksanaan pengerjaan jalan.

Menurut warga akses jalan itu sangat penting mengingat akan banyak nantinya melewati kebun warga.

Menanggapi beberapa usulan yang masuk dari konstituennya, Wan Arismunandar menanggapi bahwa apa yang disampaikan saat reses akan menjadi catatan dirinya untuk menentukan kegiatan yang akan diakomodir melalui dana aspirasinya.

Terkait usulan pembangunan jalan, Wan Aris berjanji akan meneruskannya kepada pihak terkait supaya pelaksanaan pengerjaan jalan tersebut dapat segera terealisasi.

Ia pun berjanji akan mengawal usulan tersebut sampai terealisasi nantinya.* (ADVERTORIAL)

*ALFIAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini