Kecamatan Siantan Terjunkan Qori dan Qoriah Terbaik di Ajang MTQH Kabupaten Kepulauan Anambas

0
573

Mandalapos.co.id, Anambas – Antusiasme mengikuti ajang Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke-VIII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, ditunjukan Kecamatan Siantan dengan menerjunkan qori dan qoriah terbaiknya.

Camat Siantan, Kaharuzzaman, mengatakan pihaknya telah menyiapkan peserta terbaik untuk mengikuti seluruh cabang lomba pada MTQH ke-VIII Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami sudah siapkan peserta untuk seluruh cabang, tapi kita tak boleh sesumbar, meski secara kuantitas banyak, tetapi secara kualitas kita belum tentu unggul. Tetapi mudah-mudahan secara kuantitas dan kualitas semuanya oke,” ujar Kaharuzzaman ditemui mandalapos usai mengikuti Pawai Ta’ruf MTQH, Selasa (5/3/2024).

Diungkapkannya, sebanyak 40 lebih qori -qoriah dan 6 peserta cabang lomba kaligrafi telah dipersiapkan Kecamatan Siantan. Kaharuzzaman pun optimis Kecamatan Siantan bisa meraih juara umum MTQH Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kaharuzzaman pun berharap, ke depan Pemkab Kepulauan Anambas bisa membantu menggelontorkan anggaran bagi LPTQ kecamatan-kecamatan. Hal itu dilakukan demi mendukung kesinambungan penjaringan bibit qori dan qoriah terbaik,

“Selama ini memang di desa itu  mereka melakukannya mandiri. Untuk mendidik tentu perlu anggaran pembinaan, namun kecamatan tak bisa memperhatikan juga jika bukan dari kabupaten.” Sebutnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kades Tarempa Selatan, Suriyanto, mengaku bangga dan mendukung anak-anak dari desanya direkrut untuk bertanding pada MTQH Kabupaten Kepulauan Anambas.

Diungkapkan Suriyanto, sebanyak 54 orang anak dari Desa Tarempa Selatan ikut memberikan kekuatan pada kecamatan-kecamatan dalam MTQH Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Memang tak hanya mewakili Kecamatan Siantan saja, ada juga kecamatan lain seperti Kecamatan Jemaja Barat dan Siantan Timur. Harapan kita mudah-mudahan atlet MTQ kita di Kecamatan Siantan bisa meraih juara umum dan meraih yang terbaik,” tuturnya.

Suriyanto pun berpesan, agar para anak dari Desa Tarempa Selatan yang mengikuti ajang MTQH Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk giat berlatih serta menjaga fisik dan staminanya.

“Kepada pelatih dan official untuk mendampingi peserta dengan baik, dan kepada masyarkat Tarempa Selatan dan Kecamatan Siantan Selatan diharapkan dukungan penuhnya untuk anak-anak agar bisa meraih yang terbaik di ajang MTQH kabupaten,” harapnya.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini