Jadi Tuan Rumah MTQH Kecamatan Siantan ke-VIII, Kelurahan Tarempa Siapkan Acara Spektakuler

0
905
Camat Siantan dan Lurah Tarempa sedang berbincang terkait persiapan perhelatan MTQH Kecamatan Siantan

Mandalapos.co.id, Anambas — Camat Siantan, Kaharuzzaman, meninjau persiapan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Kecamatan Siantan ke VIII, Selasa (20/2) di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam perhelatan MTQH Kecamatan Siantan yang akan digelar mulai 24 Februari hingga 26 Februari 2024 ini, Kelurahan Tarempa didapuk sebagai tuan rumah.

“Saya meninjau sudah sampai sejauh mana kesiapan pelaksanaan MTQH Kecamatan Siantan ini. Dimana dalam beberapa kali rapat, Kelurahan Tarempa siap menjadi penyelenggara, ” terang Kaharuzzaman.

Lanjut dijelaskannya, sebanyak 6 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Siantan akan mengirimkan qori dan qoriah terbaiknya, untuk berlaga dalam perhelatan lomba seni baca Alquran itu.

Nantinya, sebut Kaharuzzaman, qori dan qoriah yang berhasil menjadi juara akan mewakili Kecamatan Siantan dalam perhelatan MTQH tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Setelah meninjau persiapan oleh tuan rumah Kelurahan Tarempa, Kaharuzzaman pun berkeyakinan seluruh pekerjaan akan selesai sesuai rencana.

Terakhir, Kaharuzzaman mengimbau seluruh qori dan qoriah yang akan bertanding nanti, untuk mempersiapkan diri menampilkan yang terbaik.

Sementara itu, Lurah Tarempa, Syamsir, mengatakan progres persiapan acara MTQH ke-VIII tingkat Kecamatan Siantan telah mencapai 70 persen.

Ia yakin, seluruh pekerjaan mulai dari tenda, stan bazar, astaka, dan venue pertandingan akan selesai tepat waktu sebelum pembukaan acara.

“Insya Allah sesuai target Jumat clear, intinya kami tuan rumah akan memberikan yang terbaik,” ujar Syamsir.

Diungkapkan Syamsir, pihaknya juga akan menampilkan acara pembukaan yang spektakuler, sehingga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat, namun tanpa mengurangi kesan islami.

Syamsir pun berharap seluruh stakeholder dapat bekerjasama untuk mensukseskan gelaran MTQH Kecamatan Siantan. *

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini