Jadi Satu-satunya di Jatim, Bupati Hendy Dapat Anugerah PWI Pusat

0
142

Mandalapos.co.id, Jember – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN Eng., mendapatkan Penghargaan Anugerah PWI Bidang Kebudayaan dalam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa (20/2/2024) siang. Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Penghargaan tingkat nasional ini menjadi suatu kebanggaan untuk Kabupaten Jember. Sebab, dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional, seluruh daerah berkompetisi. Mulai mengajukan proposal dengan menonjolkan potensi kabupaten atau kota masing-masing hingga mengikuti wawancara. Bahkan, di Jawa Timur, hanya Jember yang memenangkan penghargaan ini.

Pada penghargaan kategori Anugerah PWI, ada 7 penerima yakni, Bupati Jember, Jawa Timur; Bupati Bandung, Jawa Barat; Bupati Serang, Banten; Bupati Simalungun, Sumatera Utara; Walikota Banjar Baru, Kalimantan Selatan; Tasimin Madrasah Aliya Negeri (MAN) 1, Semarang; Bupati Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Dalam sesi wawancara, Bupati Hendy mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran PWI Jatim dan PWI Jember.

“Matur suwun karena sudah mendukung Jember dan penghargaan ini menjadi motivasi kita semua,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bupati menyebutkan bahwa penghargaan itu juga didapatkan karena potensi kebudayaan Jember yang tertuang dalam Jember Fashion Carnaval.

“Melalui Jember Fashion Carnaval, ekonomi kreatif juga dapat berjalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kepada seluruh insan pers di Kabupaten Jember, Bupati Hendy mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan terima kasih karena telah mendukung Jember dengan sepenuh hati.

“Terima kasih sudah memberikan solusi, kritik, saran, dan itu merupakan suatu hal yang istimewa,” tegasnya.

“Berilah pencerahan kepada masyarakat, tentang apa yang telah dilakukan pemerintah sehingga masyarakat tahu apa yang sudah dihasilkan oleh pemerintahan dan apa yang harus diperbaiki oleh pemerintah,” tandasnya. *

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini