Giliran Masjid di Kecamatan Durai Jadi Sasaran Safari Ramadan Bupati Karimun

0
82

Mandalapos.co.id, Karimun — Bupati Karimun, Aunur Rafiq, melanjutkan safari Ramadan dengan mengunjungi Kecamatan Durai, Kamis (14/3/2024) di Masjid Jami’ Al-Hikmah Desa Telaga Tujuh.

Bupati dan rombongan menyelenggarakan sholat Isya dan tarawih bersama warga Durai. Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kabupaten Karimun. Selain beribadah, Bupati juga memberikan bantuan kepada petugas masjid.

Dalam tausiahnya, Bupati mengingatkan tentang hikmah puasa Ramadan. Ia menekankan pentingnya ketakwaan, ketaatan kepada Allah, dan mensyukuri nikmat-Nya. Dirinya juga mengajak umat Islam untuk menjalankan puasa dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh.

“Ada beberapa hikmah dengan berpuasa pada bulan suci Ramadhan yakni untuk menjadi manusia bertakwa, bukti ketaatan kepada Allah SWT, mensyukuri nikmat Allah SWT, mengasah kesabaran, terjaga dari perbuatan tercela, sebagai ladang amal, menjadi manusia qur’ani, untuk meleburkan dosa, didoakan oleh malaikat, dibebaskan dari api neraka, mengajarkan solidaritas, melatih disiplin, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutur Bupati.

Terakhir, Bupati mengajak masyarakat, khususnya warga Durai, untuk menjalankan puasa dengan penuh keikhlasan dan sabar, serta memanfaatkan momen Ramadan ini untuk memperkuat silaturahmi.

“Kegiatan safari Ramadan tidak hanya untuk bersilaturahmi, tetapi juga untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapat awak media, dalam kunjungan safari ramadhan selanjutnya Bupati dan rombongan akan mengunjungi Masjid Salihurrahim Guntung Punak, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.*

*Moga Saputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini