Korban Terkaman Buaya di Kali Desa Terapung Buteng Belum Ditemukan, SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian

0
428
Tim SAR Gabungan saat menyisir kali dusun kaleleha untuk mencari korban yang diterkam buaya.

Mandalapos.co.id, Buton Tengah – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari menginformasikan update perkembangan hasil Ops SAR KMM terhadap 1 (satu) orang yang diterkam buaya saat menyebrangi kali di Dusun Kaleleha Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Sabtu (23/3).

Hingga memasuki pukul 16.30 Wita, pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil nihil. Akhirnya operasi SAR tersebut dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali Minggu (24/3) pada pukul 07.00 Wita.

Adapun korban terkaman buaya di kali kaleleha adalah Aina Oba, bocah perempuan berusia 12 tahun itu tinggal di Dusun Kaleleha Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka.

Dalam operasi SAR gabungan ini, Unit Siaga SAR Muna dibantu unsur dari Polsek Mawasangka, Sat Samapta Polres Buteng, Babinsa Desa Terapung, BKSDA Baubau, aparat desa setempat, mahasiswa KKN UHO, masyarakat sekitar, dan keluarga korban.

Sebelumnya diberiitakan, pada 22 Maret 2024 sekitar pukul 10.30 Wita, korban bersama ibu dan kakak laki-lakinya pergi ke kebun untuk mengambil pisang.

Untuk pergi ke kebun tersebut, korban dan keluarganya musti menyeberangi sungai kali Kaleleha. Nahas, pada pukul 13.00 Wita saat korban dan ibunya berjalan menyeberangi kali untuk pulang ke rumah, tiba-tiba korban diterkam buaya dan diseret ke arah utara kali Kaleleha.

Ibu korban pun histeris, kemudian meminta pertolongan kepada warga setempat, Pencarian telah dilakukan hingga pukul 17.30 dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima.*

*Laporan: Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini