Buka Pelatihan Batik Shibori Dinsos PPPA, Wabup Anambas Berharap Dapat Dilaksanakan di Desa-desa

0
18

mandalapos.co.id, Anambas —  Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) menyelenggarakan Pelatihan Batik Shibori yang berlangsung di Halaman Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas, Sabtu, (20/04/23).

Kegiatan ini merupakan salah satu strategi dalam pembangunan nasional dan daerah, untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan Gender yang juga merupakan salah satu prioritas dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, saat membuka pelatihan batik shibori



Dalam kegiatan ini Dinsos PPPA Kabupaten Kepulauan Anambas menghadirkan narasumber dari Banten , Tangerang Selatan, yakni Yance Mardiani yang merupakan craft trainer / pelatih kerajinan tangan baik itu menyulam, batik shibori, dan menjahit.

Dalam laporannya, Sekretaris Dinsos PPPA, Noverman, menyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah agar meningkatnya kemampuan perempuan untuk memulai kegiatan ekonomi yang juga diharapkan memiliki bekal untuk mandiri secara ekonomi. Sehingga terciptanya peluang bagi perempuan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan keluarganya.

Sekretaris Dinsos PPPA, Noverman, saat menyampaikan laporan kegiatan pelatihan batik shibori



Noverman pun berharap, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh sebanyak 104 peserta dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kepulauan Anambas ini, ke depannya bakal mengembangkan ekonomi perempuan sehingga lebih maju dan mandiri.

Foto Bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas bersama tamu undangan dan peserta pelatihan batik shibori Dinsos PPPA



Sementara itu, membuka pelaksanaan kegiatan pelatihan batik Shibori, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, berharap melalui kegiatan ini para peserta pelatihan dapat meningkatkan kapasitas, keterampilan dan kualitas diri dalam rangka mendukung perekonomian dan ketahanan keluarga.

“Semoga ke depannya kegiatan pelatihan seperti ini juga dapat dilaksanakan hingga ke desa-desa di Kabupaten Kepulauan Anambas, sehingga manfaat dan ilmunya dapat dipelajari dan diimplementasikan secara merata,” harap Wan Zuhendra.

“Terimakasih kepada semua peserta dan tamu tamu undangan yang hadir, semoga kegiatan ini memberikan inspirasi dan manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas dan tamu undangan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam acara pembukaan pelatihan batik shibori Dinsos PPPA
peserta pelatihan batik shibori Dinsos PPPA Anambas menyanyikan lagu Indonesia Raya
para peserta pelatihan batik shibori Dinsos PPPA Anambas sedang melihat trainer menunjukan cara membuat batik shibori

*(ADV)

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini