Kukuhkan Atlet Drumband, PDBI Jatim Targetkan 17 Medali dalam PON XXI

0
162

Mandalapos.co.id, Jember — Pengukuhan Atlet Cabor Drum Band Jawa Timur PON XXI Aceh-Sumut 2024 resmi digelar di Lobby Jember Sport Garden (JSG) pada Selasa (2/1/2024) siang. Tercatat, ada sebanyak 22 atlet yang dikukuhkan.

Berdasarkan data Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia Jatim, puluhan atlet itu berasal dari Kabupaten Jember sebanyak 17 atlet, Kabupaten Gresik 3 atlet, Kota Surabaya 1 atlet, dan Kabupaten Sampang 1 atlet.

Penanggung Jawab Cabor Drum Band Jember, Tri Basuki, menerangkan bahwa titik tertinggi atlet drumband adalah mengikuti pekan olahraga nasional.

“Mudah mudahan, kami selaku tim teknis dapat mengharumkan PDBI Jatim dan membawa Jatim menjadi juara PON 2024. Dengan semangat dan kerja keras, kami bakal berupaya mewujudkan hal itu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian PDBI Jatim, Meynarde Bagus Ramadhan, mengimbau setiap atlet untuk menyerap ilmu yang diberikan tim teknis dengan baik.

“Wali atlet silahkan memberi motivasi yang positif untuk para atlet, sedangkan para pelatih mari wujudkan impian menjadi juara. Sebab, ada sebanyak 17 nomor lomba yang bakal diikuti. Untuk itu, kami menargetkan bisa mendapatkan 17 medali pada 17 nomor lomba tersebut,” ujarnya

“Mari kita buktikan kepada Indonesia, lanjutnya, bahwa Jawa Timur sudah lebih baik,” imbuh Meynarde.

Kendati demikian, Meynarde menilai bahwa Jatim tidak akan bisa bangkit tanpa bantuan Jember.

“Terima kasih Bupati Jember dan jajarannya karena telah memfasilitasi puslatda. Semoga daerah lain di Jatim dapat memiliki atlet seperti di Jember,” tandasnya.**

**Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini