Tingkatkan Ketaqwaan Siswa, SMAN Jenggawah Gelar Kegiatan Pondok Ramadhan

0
149

Mandalapos.co.id, Jember – SMA Negeri Jenggawah menggelar kegiatan Pondok Ramadhan selama 5 hari mulai 1 April hingga 5 April 2024.

Pondok Ramadhan merupakan kegiatan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam bentuk pendidikan karakter secara nyata dan memberi bekal pada siswa dalam urusan duniawi dan ukrowi. Selain itu kegiatan pondok ramadhan merupakan wujud perhatian terhadap siswa-siswi SMAN Jenggawah sebagai langkah untuk mengembangkan potensi diri.

Kegiatan ini diikuti oleh 281 siswa kelas X dan 277 siswa kelas XI. Dalam Pondok Ramadhan ini siswa laki-laki dan perempuan ditempatkan terpisah, yakni untuk siswa di aula sekolah dan siswi di mushola.

Pondok Ramadhan ini juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan rutin selama berlangsung, seperti Salat Dhuha, mengaji bersama, pengumpulan zakat di sekolah dan diisi dengan berbagai topik ceramah seperti The reel of Puasa, 8 hal yang bisa membatalkan puasa, dan lain sebagainya.

“Semua kegiatan pondok ramadhan yang diadakan selama 5 hari supaya siswa dapat mengerti artinya berpuasa, indahnya kegiatan ramadhan dan berbagi kepada sesame,”ungkap Siti Lailatus staf Kesiswaan SMAN Jenggawah, Senin (1/4/2024).

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN Jenggawah, Siswo Suryono, berharap dengan adanya kegiatan pondok romadhan ini siswa dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, memiliki karakter/kepribadian, terlatih dalam membaca Al-Qur’an, Asma’ul Husna, sholat sunnah, meningkatkan rasa social keagamaan dalam bentuk membagikan zakat fitrah kepada fakir miskin, serta terselenggaranya kegiatan keagamaan secara terprogram. *

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini