Surianto Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Desa Tarempa Selatan

0
396

Mandalapos.co.id, Anambas – Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Kepulauan Anambas pada Minggu (19/11) menyebabkan warga di beberapa wilayah Kepulauan Anambas mengalami kebanjiran. Salah satunya adalah warga di Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa terhadap warga yang menjadi korban bencana banjir, Kades Tarempa Selatan, Surianto, mengunjungi sekitar 8 kepala keluarga (KK) di wilayahnya untuk memberikan bantuan.

Salah satu warga Desa Tarempa Selatan yang mengalami dampak terparah adalah Katino. Barang-barang milik warga yang berdomisili di Gang Nangka RT 012/RW 04 Dusun 2 Rintis itu, habis tersapu banjir setinggi 2 meter.

“Bahkan anak Pak Katino tidak bisa bersekolah saat ini, karena sepatunya terbawa banjir dan bukunya basah semua,” ujar Kades Tarempa Selatan Surianto kepada mandalapos, saat mengunjungi rumah Katino, Senin (20/11).

Menurut Surianto, bantuan yang diberikan kepada Katino berupa uang sebesar Rp500 ribu yang bersumber dari operasional 3 persen kepala desa di dalam Dana Desa (DD).

“Hari ini kita salurkan ke Pak Katino yang jadi salah satu korban banjir, barang di rumahnya habis,” ucap Surianto.

Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, Surianto pun mengimbau warganya yang tinggal di pinggir sungai dan daerah rawan longsor, untuk selalu waspada dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Antisipasi dalam arti bersiap, supaya nanti ketika terjadi banjir parah tidak terlalu besar dampaknya. Imbauan saya warga di pinggir sungai untuk waspada, Desember hingga Januari hujan masih ada,” pesannya.

Tak lupa, Surianto juga mengajak warga Desa Tarempa Selatan untuk peduli dengan sesama.

“Kejadian sekecil apapun kita turut rasakan, semua harus ambil peduli, saling bantu dan gotong royong, mudah-mudahan bisa meminimkan kerugian dari musibah yang tak kita inginkan,” pungkasnya. **YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini