Siswa SMPN 2 Ambulu Ikuti Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi

0
122

Mandalapos.co.id, Jember — Puskesmas Sabrang berkolaborasi dengan SMPN 2 Ambulu menggelar kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Senin (11/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa siswi dalam membiasakan konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah), makan makanan dengan menu gizi seimbang, dan aktivitas fisik.

Di awali dengan senam bersama, rangkaian kegiatan juga diisi dengan acara makan bersama, minum tablet penambah darah, pemutaran video edukasi, pemeriksaan HB, dan pembuatan poster oleh siswa.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Ambulu, Endang Sri Lestari, berharap agar anak didiknya bisa mengerti pentingnya mengkonsumsi makanan yang bergizi demi kebaikan tubuh.

“Kedepannya kami akan memberikan pengarahan kepada siswa-siswi agar bisa sarapan yang bergizi di rumah, agar dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik serta memiliki konsentrasi yang maksimal,” ujar Endang.

Sementara itu dari Puskesmas Sabrang, Iffah Nurmaetika, menyampaikan bahwa pihaknya berharap bisa bekerjasama dengan pihak sekolah untuk mendukung kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi tersebut.

“Supaya anak didik bisa tumbuh dengan sehat dan yang terpenting tidak sampai kekurangan Gizi,” ucapnya. **

*Yonathan Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini