Peringati Hari Sumpah Pemuda, SDN 001 Tarempa Gelar Pawai Berhadiah Doorprize

0
448

Mandalapos.co.id, Anambas – Menggunakan pakaian adat beragam suku di Indonesia, ratusan pelajar SD Negeri 001 Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, memeriahkan Pawai Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, Sabtu (28/10).

Kegiatan yang digelar oleh majelis guru SDN 001 Tarempa dan didukung oleh seluruh wali murid ini, diikuti dengan antusias oleh para murid, tak terkecuali para guru mereka yang juga ikut menggunakan pakaian adat.

Kepala Sekolah SDN 001 Tarempa, Riawati, mengatakan kegiatan ini khusus digelar dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru SDN 001 Tarempa.

Adapun rute pawai dimulai dari SDN 001 Tarempa (Jalan Raden Saleh) – Jalan Sulaiman Abdullah – Jalan Hang Tuah, Jalan Pemuda – dan fisinih kembali di Jalan Raden Saleh.

Untuk memeriahkan acara ini, sebut Riawati, panitia sekolah juga menyediakan kupon doordprize untuk para murid dan guru.

“Untuk anak-anak doorprize nya alat-alat sekolah, untuk guru sebagai penyemangat doorprizenya kebutuhan rumah tangga,” ungkap Riawati.

Riawati pun berharap, dengan digelarnya Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, para anak didiknya semakin memiliki semangat dalam belajar dan bercita-cita membangun Indonesia, khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan ilmu yang mereka miliki.

Ke depan Riawati juga berharap peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bisa diikuti oleh seluruh sekolah di wilayah Tarempa, bahkan se-Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tak lupa, Riawati juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolsek Siantan dan jajaran yang talah mendukung kegiatan SDN 001 Tarempa.

“Sebelum pawai, Kapolsek Siantan menjadi pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di SDN 001 Tarempa,” ujarnya. ***

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini