Kelurahan Tarempa Gelar Jumat Berlian dan Budarsih Perdana di 2024

0
594

Mandalapos.co.id, Anambas – Kelurahan Tarempa melaksanakan kegiatan Jumat Berlian (Bersih Lingkungan) disejalankan dengan gerakan amal sepuluh ribu rupiah bulan dharma dan talih asih (Budarsih) perdana di awal tahun 2024, Jumat (12/1).

Kegiatan yang dipimpin oleh Lurah Tarempa ini turut diikuti oleh staf kelurahan dan berbagai organisasi di Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Lurah Tarempa, Syamsir, mengatakan  kegiatan Jumat Berlian dan Budarsih perdana di Tahun 2024 ini diawali dengan senam bersama di Gedung BPMS yang diikuti oleh ibu PPK kelurahan, KJK, RT, RW dan TNI – Polri.

Usai dilaksanakan senam Bersama, selanjutnya peserta ikut membersihkan lingkungan dan gorong – gorong di sekitar gedung BPMS, Jalan Hangtuah, dan Patimura.

Kegiatan pun tak berhenti sampai di situ,  usai bersih-bersih tim Kelurahan Tarempa langsung menyambangi rumah warga yang tidak mampu, untuk membagikan sembako melalui program bulan dharma dan talih asih atau Budarsih.

“Dari program Budharsih ada tujuh kepala keluarga yang tidak mampu mendapatkan bantuan sembako, terdiri dari lima keluarga tidak mampu dan bantuan pencegahan stunting kepada 2 anak,” ungkap Syamsir.

Dalam kesempatan itu, Syamsir pun mengajak warga Kelurahan Tarempa untuk bisa menjaga kebersihan dan Kesehatan lingkungannya masing-masing.

“Jangan membuang sampah sembarang, bersihkan got – got yang tersumbat, apalagi pada saat musim hujan dan cuaca ekstrem seperti sekarang ini,” pesannya.

Syamsir juga meminta kepada Komunitas Jaga Kampung (KJK), RT, RW, ibu PPK kelurahan agar selalu waspada dan mengimbau warganya.

“kontrol dan laporkan secepatnya apabila ada hal yang tidak kita inginkan,”ujar Syamsir.*

**YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini