Kapolres Karimun Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana, ini Pesannya

0
135
Kapolres Karimun bersama Wakil Bupati Karimun meninjau pasukan dan peralatan penanggulangan bencana

Mandalapos.co.id, Karimun — Polres Karimun melaksanakan apel kesiapan penanggulangan bencana yang dilaksanakan di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar hasyim, Ketua DPRD Karimun, Dandim 0317 Tbk, Danlanal Tbk, Dansubdenpom I/6-2 Tbk, Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Kepala Dinas Perhubungan Karimun, Kepala BMKG Karimun, PJU Polres Karimun serta instansi terkait lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolres Karimun Fadli Agus mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mengantisispasi secara dini bencana alam, baik yang disebabkan oleh banjir, cuaca ektrim, gempa bumi, tanah longsor, dan lainya yang berdampak pada gangguan kamtibmas di Kabupaten Karimun.

“Lakukan pendataan daerah rawan longsor dan banjir, jumlah rumah, dan penduduk yang tinggal, lakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, saling bekerja sama antara stake holder terkait, menyiapkan secara dini kekuatan personel dan sarana prasarana yang digunakan pada saat terjadi bencana, dan melaksanakan pelatihan bagi personel,” tutur Kapolres Karimun mengarahkan.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, dengan pelaksanaan apel kesiapan penanggulangan bencana alam ini, diharapkan dapat mendeteksi dini bencana alam dan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Semoga pengabdian yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah bagi kita,“ pungkasnya.*

*(M Saputra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini