Gandeng Elemen Masyarakat, Pemdes Teluk Siantan Galang Dana Door to Door untuk Palestina

0
362

Mandalapos.co.id, Anambas — Peduli dengan rakyat Palestina yang menjadi korban serangan Israel, Pemerintah Desa Teluk Siantan bersama tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat, tergerak melakukan aksi penggalangan dana secara door to door, Kamis (9/11/2023).

Aksi sosial ini muncul dari rasa kemanusiaan, di mana akibat serangan Israel, sudah banyak warga sipil Palestina menjadi korban tewas, termasuk perempuan dan anak-anak. Hal itupun mengundang kepedulian dari warga Indonesia, khususnya di Desa Teluk Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami peduli dan sangat prihatin kepada rakyat Palestina yang tidak berdosa, sehingga kami dari tokoh masyarakat, remaja mesjid, karang taruna, perangkat desa dan ormas yang ada di Desa Teluk Siantan bersama – sama menggalang dana untuk rakyat Palestina,” terang Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokadi.

Ismaya mengatakan maksud penggalangan dana secara door to door dilakukan agar masyarakat Desa Teluk Siantan bisa langsung menyisihkan rezeki bagi Rakyat Palestina.

Lanjut Ismaya, selain penggalangan dana kemanusiaan, sesuai edaran dari Bupati Kepulauan Anambas, Pemerintah Desa Teluk Siantan dan masyarakat juga akan melakukan salat goib, zikir bersama dan doa selepas salat maghrib.

“Saya berharap kepada masyarakat agar bisa peduli dengan keadaan Rakyat Palestina yang lagi dijajah oleh Zionis Israel tanpa pri kemanusiaan dan pri keadilan,” ujarnya.

“Semoga dengan memberikan bantuan itu bisa mengurangi beban dan penderitaan Rakyat Palestina yang ada di sana Amin ya rabbal allamin,” pungkasnya.

Adapun hasil Penggalang Dana Peduli Rakyat Palestina yang dilaksanakan singkat ini, berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 6.031.000.**

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini