Bantu Masyarakat, Warung Peduli Forsijama Kota Probolinggo Jual Makanan Murah

152
Warung Peduli Forsijama Kota Probolinggo Jual Makanan Murah (Foto: Yuliono/mandalapos)

mandalapos.co.id, Probolinggo — Hanya dengan uang Rp3.000, masyarakat bisa menikmati satu porsi makanan di Warung Peduli yang berlokasi di utara alun-alun, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Digagas Forum Silaturahmi Jamaah Masjid (FORSIJAMA) Kota Probolinggo, Warung Peduli tersebut bertujuan membantu masyarakat ekonomi ke bawah.

“Teman-teman Forsijama berupaya untuk berbuat, salah satunya adalah dengan membuat warung peduli yang kita laksanakan secara bersama-sama,” kata Anggota Forsijama, Santuso, Jumat (9/12).

Menurut Santuso, Warung Peduli ini baru berjalam selama 3 Jumat, dan mampu menjual 150 sampai 200 porsi makanan. Forsijama juga bekerjasama dengan warung di lokasi setempat agar pedagang ikut terbantu.

“Kita beli di warung itu Rp10 ribu per porsi normal, kemudian kita jual dengan harga Rp3 ribu per porsi kepada masyarakat yang memerlukan,” terangnya.

Terkait modal kegiatan, Santuso mengungkapkan Forsijama mendapatkannya dari donatur dan para jamaah.

“Untuk total semua jamaah kurang lebih sekitar 50 orang yang aktif, tapi di luar Masjid juga banyak,” ujarnya.

Sedangkan terkait pembelian, agar banyak masyarakat yang kebagian, maka pembeli hanya diperbolehkan makan di tempat, tak boleh dibungkus.

Lanjut Santuso, untuk sementara Warung Peduli ini hanya dilakukan tiap hari Jumat.

” Nanti kita melihat cashflownya (pemasukan) kalau memang semakin banyak volumenya kita tambah bisa 1 minggu 2 kali atau 1 minggu 3 kali,” sebutnya.

**yul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here