SMKN 7 Jember Berkarakter, Berkarya dan Berprestasi

0
263

Mandalapos.co.id, Jember – SMK Negeri 7 Jember telah berubah drastis, baik dari segi penumbuhan karakter, kedisiplinan, serta berbagai prestasi baik dari guru, anak didik, bahkan kepala sekolah di tahun 2023. Sekolah selalu mendorong seluruh warga sekolah untuk terus mengikuti berbagai kegiatan. Siswa digali potensinya sementara guru mengarahkan siswa untuk menuju perolehan prestasi maksimal.

” Kami selaku pihak sekolah telah memberikan contoh dan mendorong anak didik untuk terus berprestasi dengan mengikutkan anak didik kami dalam kegiatan-kegiatan inovasi berbasis karya, penumbuhan karakter, bersosialisasi kepada masyarakat serta mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan,” ungkap Kepala sekolah SMKN 7 Jember, Nanda Wiratama Miftakhul Fauzi, Sabtu (6/4/2024)

Karena banyaknya aktifitas positif dan inovatif selama kepemimpinan Nanda di SMKN 7 Jember, hal tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan di luar sekolah, mulai dari tingkat lokal hingga nasional, seperti masyarakat, muspika, pemerintah, lembaga pendidikan, industry, hingga perguruan tinggi.

Apresiasi tersebut didukung dengan capaian – capaian yang telah diraih SMKN 7 Jember di tahun 2023 di antaranya:

  1. Penurunan kasus siswa dari 69 kasus menjadi 42 kasus, turun sebanyak 39%.
  2. Akreditasi sekolah meningkat dari 92 menjadi 93 dengan predikat A.
  3. Siswa terlambat menurun dari 113 siswa menjadi 4 siswa. Penggunaan knalpot brong mencapai angka nol.
  4. Siswa magang atas permintaan industri meningkat dari hanya 2 siswa menjadi 7 siswa.
  5. Siswa yang melanjutkan kuliah meningkat dari 9 menjadi 23 siswa.
  6. Siswa yang masuk perguruan tinggi negeri meningkat dari 1 menjadi 16 siswa.
  7. Prestasi sekolah meningkat dari 1 menjadi 21 baik siswa, guru, maupun kepala sekolah tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional termasuk juara 1 kepala SMK berprestasi.
  8. Serta lulusan SMKN 7 saat ini sebanyak 152 bekerja dan 69 berwirausaha.

“Semoga kami tetap Istiqomah dalam berbenah dan berubah ke arah yang lebih baik, hebat, dan sejahtera demi anak-anak didik kami dan masyarakat. Terimakasih banyak atas dukungan semua pihak dan masyarakat,” tambah Nanda.

Berikut Video lengkap Cerita Suskes SMKN 7 Jember yang dapat disaksikan dalam video youtube berikut: https://youtu.be/mNPl2bwjP88?feature=shared.*

*Slamet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini