Polres Natuna Ajak KNPI Deklarasikan Pemilu Damai

0
107
Kasat Intelkam Polres Natuna bersama Ketua dan Pengurus DPD KNPI Natuna

Mandalapos.co.id, Natuna — Kasat Intelkam Polres Natuna, Ipda Iman Prayitno, melakukan silaturahmi ke Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Natuna di Jalan Pramuka, Ranai, Rabu (17/1/2024) malam.

Bertemu dengan Ketua DPD KNPI Natuna beserta jajaran, Ipda Iman mengajak KNPI untuk sama-sama menciptakan suasana aman dan damai di Kabupaten Natuna jelang Pemilu.

Ia pun berharap, KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan bisa mengajak para pemuda untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks, yang dapat mencederai diri sendiri dan sesama.

Tak hanya itu, Ipda Iman juga meminta pengurus DPD KNPI Natuna untuk membuat Deklarasi Pemilu Damai.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna, Haryadi, menyambut baik kedatangan Kasat Intelkam Polres Natuna ke sekretariat KNPI.

Dirinya dan jajaran DPD KNPI Natuna, juga siap mendukung pelaksanaan pemilu 2024 agar berjalan dengan damai aman dan sejuk.

Haryadi juga memaparkan kepada Kasat Intelkam Polres Natuna, bahwa KNPI merupakan wadah bagi anak muda, dimana salah satu tugasnya adalah mengarahkan generasi muda.

“Karena KNPI organisasi induk dari OKP, kami hari ini selalu mencoba menjaga para pemuda dari kenakalan remaja, seperti narkoba dan mabuk-mabukan, kami coba minimalisir itu,” ujarnya.

Selain itu, sebut Haryadi, KNPI Natuna juga memiliki program kewirausahaan pemuda yang bentuk kegiatannya adalah membuka usaha dengan memanfaatkan halaman Geologi Information Centre (GIC) Ranai, atau tepatnya di depan jalan masuk menuju komplek NGU Masjid Agung Natuna.

Adapun alasan lokasi itu dipilih, ungkap Haryadi, selain letaknya strategis, kawasan itu seringkali dijadikan tempat berkumpul anak muda untuk melakukan hal-hal negatif, seperti mabuk-mabukan, balap liar, bahkan mengarah ke perbuatan cabul.

“Dengan kami membuka outlet usaha di sana, dapat mengurangi hal itu,” ucapnya. *

*Alfian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini