Kasat Polairud Polres Anambas Berikan Imbauan Terkait Cuaca Ekstrem di Pelabuhan Tarempa

0
366

Mandalapos.co.id, Anambas — Kasat Polairud Polres Kepulauan Anambas, Iptu Giofany Casanova, memberikan imbauan keselamatan kepada masyarakat dan nelayan yang sedang beraktivitas di Pelabuhan Pelni Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (24/12).

Dalam kegiatan itu, Iptu Giofany didampingi Banit Satpolairud Bripda Gunawan dan Bripda Oki Laseas Zalukhu.

Dalam imbauannya itu, Iptu Giofany meminta agar para nelayan selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas mencari ikan dan menunda aktivitasnya di laut ketika situasi cuaca buruk.

Tak hanya itu, Iptu Giofany juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan nelayan yang akan melakukan kegiatan di laut agar selalu melengkapi diri dengan alat keselamatan seperti life jacket, pelampung, dan lainnya.

“Apabila saat melaut dilanda cuaca extream agar segera mencari tempat berlindung untuk menghindari kecelakaan laut,” pesannya.

Iptu Giofany berharap, dengan dilakukannya imbauan secara masif kepada nelayan dan masyarakat, akan tercipta kesadaran untuk menjaga keselamatan diri, terciptanya rasa aman bagi pengguna jasa angkutan laut dalam berlayar, serta terwujudnya situasi kamtibmas di pelabuhan Pemda Kepulauan Anambas.**

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini